Desa Jambu Baru Potensi Jadi Wisata Maunjun

Wabup Batola H. Rahmadian Noor saat safari maulid di Desa Jambu Baru, Kecamatan Kuripan, Jumat (15/10/2021).

Melihat potensi alam yang mendukung, warga Desa Jambu Baru, Kecamatan Kuripan, menyampaikan harapan ke Pemkab Barito Kuala (Batola) guna pengembangan wisata pemancingan.

“Melihat tingginya animo masyarakat yang datang memancing maka kami mengharapkap pengembangan wisata pemancingan di daerah ini,” ungkap tokoh masyarakat setempat, Nasrullah di sela kunjungan Safari Maulid Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor, Jumat (15/10/2021).

Nasrullah menjelaskan, warga yang datang ke kawasan paling utara Batola ini sekedar merasakan sensasi memancing ikan.

Mereka yang datang tak hanya dari Batola namun juga dari daerah lainnya. Padahal jarak tempuh dari Kota Marabahan cukup jauh.

“Dalam upaya pengembangannya kami berharap Pemkab Batola bisa membantu dalam pengerukan, karena tentunya hal ini perlu biaya yang tidak sedikit,” papar Nasrullah.

Wabup Rahmadian Noor menyambut baik inisiatif warga dan tentunya siap mendukung dalam mewujudkannya.

“Kita sudah mendengar dan ini tengah dikomunikasikan. Jelasnya kami siap membantu pengerukan parit-parit spot pemancing yang sudah mulai tidak maksimal lagi,” Imbuhnya.

Rahmadi menilai, potensi yang dimiliki Desa Jambu Baru ini memang harus dikembangkan. Sehingga berdampak baik bagi pelaku usaha masyarakat dalam menambah pendapatan.

Di sela peringatan Maulid Nabi ini, Rahmadi juga mengapresiasi capaian vaksinasi masyarakat Jambu Baru yang terbilang sukses hingga mencapai 80 persen. Capaian ini tentunya menjadi langkah tepat dalam mengupayakan penekanan kasus Covid- 19. Meskipun kasus di Kecamatan Kuripan juga terbilang minim.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Puluhan Bocah di Halong Ikut Khitan Massal

Read Next

Balap Tour de Loksado Bikin Kalsel Mendunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *