Insentif Nakes Balangan Telat karena Administrasi

Plt Kadinkes Balangan, Akhmad Sauki.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Akhmad Sauki memberikan keterangan terkait adanya keterlambatan pembayaran insentif tenaga kesehatan khususnya di Balangan.

Menurutnya salah satu keterlambatan tersebut yakni kelengkapan administrasi yang masih harus dilengkapi pihaknya.

Saat ini proses itu tengah berjalan dan dalam waktu dekat pembayaran insentif nakes tersebut akan segera terealisasi. Dirinya juga menegaskan betapa pentingnya kelengkapan administrasi mengingat setiap penggunaan anggaran pemerintah harus lengkap pertanggungjawaban nantinya.

“Atas dasar itulah demi kelengkapan administrasi pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) termasuk dengan pihak rumah sakit dan para nakes, karena penggunaan anggaran perlu asas kehati-hatian,” tegasnya.

Kasi Sumber Daya Kesehatan Masyarakat (SDKM) Dinkes Balangan, Arif Rahman Hakim menambahkan dengan rinci anggaran yang dikeluarkan, jika sebelumnya pihaknya sudah membayarkan insentif nakes pada 2020 lalu sebanyak Rp 3,3 miliar. Kemudian untuk tahun 2021 telah dibayarkan insentif sebesar Rp 3,7 miliar untuk periode Januari hingga Juli.

“Nah yang masih dalam proses pembayaran atau masih dalam proses klaim adalah periode Agustus-September, dan kini tinggal menunggu instruksi dari badan keuangan,” tutupnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Maulid Nabi di Desa Sei Punggu Batola

Read Next

Antusiasme Balap Sepeda Tour de Barito Kuala 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *