Antusiasme Balap Sepeda Tour de Barito Kuala 2021

Ketua Panitia Tour de Barito Kuala, Hery Sasmita saat rapat persiapan, Kamis (14/10/2021).

Tingginya antusias masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan Tour de Barito Kuala (TdB), membuat panitia terpaksa menutup pendaftaran lebih awal. Mengingat saat ini mereka yang mendaftarkan baik melalui website maupun langsung sudah mencapai 922 orang.

Sementara target panitia hanya sekitar 1.000 peserta atau sekitar 50 persen dari kapasitas lapangan milik Pemkab Barito Kuala (Batola) yang mencapai 2.000 peserta.

“Kami selaku panitia memohon maaf kepada masyarakat yang belum sempat mendaftar. Ini kami lakukan demi menekan penyebaran Covid-19 di Batola,” papar Ketua Panitia, Hery Sasmita, usai menggelar rapat persiapan pelaksanaan Tour de Barito Kuala, Kamis (14/10/2021) pagi.

Hery yang juga Kepala Bagian Prokopimda Setda Batola ini menjelaskan, saat ini PPKM Batola masih berada di level 2, sehingga kapasitas dibatasi maksimal hanya 50 persen atau hanya sebanyak 1.000 peserta yakni 250 peserta Road Bike (RB) dan 750 peserta Mountine Bike (MTB). Dengan demikian kesempatan peserta hanya tersisa 78 slot untuk MB.

“Jika tahun 2019 kita membuka pendaftaran 2.000 peserta maka tahun ini terpaksa dibatasi hanya 1.000 peserta lantaran pandemi,” papar lelaki yang juga Ketua DPD KNPI Batola ini.

Sebelumnya dalam rapat persiapan pelaksanaan TdB yang berlangsung di Aula Mufakat, Hery Sasmita telah mempersentasekan kesiapan pelaksanaan di hadapan Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor.

Dalam rapat yang dimoderatori Plt Kadisporbudpar Batola H Wahyudie ini, Hery juga memberikan kesempatan tanggapan maupun masukan kepada para perwakilan berbagai SKPD dan unsur forkopimdaa terkait seperti dari Polres Batola, Dinas PUPR, Dishub, Diskominfo, Satpol-PP, Bagian Prokopimda, ISSI, dan lainnya dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan.

Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor menegaskan, pelaksanaan TdB berskala nasional ini harus berjalan sukses dan diupayakan sesempurna mungkin kendati tetap tidak mengesampingkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

BACA JUGA  Setelah ke DKPP, Ketua Bawaslu Kotabaru Dilaporkan ke Polisi

“Banyak peserta dari luar seperti Jakarta hingga Pekanbaru, sehingga even ini harus berjalan maksimal karena kegiatannya tidak semata olahraga namun juga ajang promosi bagi Batola,” ucapnya.

Harapan yang sama juga diutarakan Plt Kadisporbudpar H Wahyudie. Ia mengharapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kepanitiaan untuk sama-sama berjuang agar kesuksesan yang diperoleh memberikan kesan terbaik bagi keharuman nama daerah.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Insentif Nakes Balangan Telat karena Administrasi

Read Next

Dituduh Mencuri Sawit, Oknum RT di Kotabaru Divonis Bebas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *