Istana Anak Yatim Balangan akan Berdiri di Eks Kantor Perpustakaan

Bupati Balangan, H. Abdul Hadi.

Untuk memenuhi salah satu visi misi prioritas pasangan H Abdul Hadi dan H Supiani sangat konsen pada terealisasinya pembangunan tersebut, dengan menanti rekomendasi Kantor eks Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan untuk dijadikan Istana anak yatim.

Hadirnya Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dalam tahapan studi kelayaka bangunan tersebut.

Menurutnya, eks kantor perpustakaan tersebut jika untuk dijadikan Istana anak yatim memang ada hal-hal yang perlu diperhatikan, yaitu kultur tanah yang tidak rata.

Sehingga masih perlu waktu bagi mereka untuk melakukan kajian agar dapat memberikan usulan ke pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Balangan.

Adapun untuk durasi dari tahapan studi keyakannya yang di lakukan LPPM ULM sendiri, masih ada waktu setidaknya hingga bulan Desember mendatang, baru bisa memberikan rekomendasi.

“Untuk durasinya, hingga Desember sudah final dan rekomendasinya sudah keluar,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan jika sudah keluar hasil rekomendasi dari LPPM ULM mengenai kelayakan kantor bekas Dinas Perpustakaan.

“Rencanaya di sana (eks Perpustakaan), kita desaign ulang,” kata Bupati. Selain itu Bupati mengungkapkan, bahwa pembangunan Istana anak yatim akan di lakukan di tahun 2022 mendatang, setelah selesainya studi kelayakan yang berkenaan dengan APBD Perubahan.

“Insya Allah di tahun 2022, kita sudah melakukan langkah-langkah pembangunan fisik,” ungkapnya. (Didi Juaidinoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Pelepasan Kafilah STQH Kalsel Diawali Salat Hajat

Read Next

Bupati Balangan Ingatkan Serapan APBD 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *