Vaksinasi Bergerak Tembus Angka 67.510 Orang

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor saat meninjau vaksinasi Bergerak di Batola.

KERINGAT deras mengucur diterpa terik matahari dan tubuh menggigil kedinginan setelah menerobos guyuran hujan, tak menyurutkan tekad Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengendarai motor menuju pelosok desa untuk memberikan semangat kepada masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi bergerak.

Rasa lelah luar biasa itu seketika sirna, setelah melihat sambutan hangat masyarakat kepada sang gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu tiba di lokasi vaksinasi bergerak.

Kerja keras itu berbuah maksimal. Hasil capaian vaksinasi bergerak inisiasi Gubernur Paman Birin ke Kabupaten/Kota se Kalsel dari 6- 9 Oktober 2021, melebihi dari yang ditargetkan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, jumlah penerima vaksin berhasil melampaui target, tembus diangka 67.510 orang dari target awal minimal 10.000.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersyukur saat diminta tanggapan atas capaian tersebut mengungkapkan syukur Alhamdulillah.

“Alhamdulillah, kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi rakyat dari virus Covid 19,” ucap Paman Birin, Minggu (10/10/2021) petang.

Menurut Paman Birin, dari tanggal 6 hingga tanggal 9 Oktober 2021 dirinya berkeliling ke seluruh Kabupaten Kota untuk menggerakan vaksinasi.

“Kita ingin memastikan program vaksinasi dapat mencapai masyarakat hingga ke pelosok,” sebutnya.

Menurut Paman Birin, percepatan vaksinasi harus dilakukan secara berkelanjutan. Terlebih vaksinasi harus diberikan kepada 75 persen masyarakat Kalimantan Selatan atau sebanyak 3.1 juta orang.

Paman Birin juga meminta kepada Bupati Wali Kota untuk segera mengehabiskan stok vaksin. “Kalau habis minta lagi, saya sudah perintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mendistribusikan, karena ini adalah perintah dari Bapak Presiden Joko Widodo,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan H Muslim melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Syahriani Noor mengatakan, dengan adanya vaksinasi bergerak kabupaten kota lebih termotivasi.

BACA JUGA  59.372 Warga Kalsel Terima Sertifikat Tanah Gratis

“Alhamdulillah kabupaten kota lebih termotivasi, kita lampaui target,” katanya saat dihubungi.

Menurutnya, total capaian Vaksinasi Bergerak tanggal 6 sd 9 Oktober 2021 sebanyak 67.510.

Dirinya menyampaikan, untuk Kota Banjarmasin 27.886, Banjarbaru 2035, Banjar 4123, Tala 4.411, Tanbu 6.968 Kotabaru 4525, HST 1567, Balangan 1.950, Tabalong 3.302, HSU 2615, HSS 1.515, Tapin 1.838, dan Batola 4.775.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Kalsel Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian

Read Next

Pesan Gubernur Kalsel saat Peringati Wafatnya Pangeran Antasari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *