Turdes Vaksinasi Bergerak Singgah di Batola

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Bupati Batola, Hj. Noormiliyani saat Vaksinasi Bergerak, Sabtu (9/10/2021).

Setelah berkeliling mengunjungi sejumlah kabupaten/kota yang ada di Kalsel, rombongan tour Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor akhirnya tiba di Kabupaten Barito Kula (Batola), Sabtu (09/10/2021).

Sebagaimana terhadap kabupaten/kota lainnya, kehadiran rombongan dengan berkonvoi mengendarai trail ini dalam rangka melakukan kegiatan vaksinasi terhadap siswa siswi berusia 12 tahun ke atas yang ada di MTsN 2 Barito Kuala, Jalan Veteran Marabahan ini.

Dalam kegiatan ini siswa siswi yang terdata divaksin jenis sinovac terdapat 400 dosis.

Tak itu saja, kegiatan “Turdes Vaksin Covid-19 Bergerak Provinsi Kalsel” yang dilaksanakan rombongan Gubernur Kalsel ini juga membawakan oleh-oleh 200 sembako, bantuan hibah Rp150 juta untuk Masjid Ulil Albab yang berada di Jalan Gubernur Syarkawi Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak, bantuan dana hibah Rp50 juta untuk langgar Al-Hidayah Desa Tatah Masjid RT 10 Alalak, serta pemberian makanan tambahan (PTM) secara simbolis kepada 2 ibu hamil (bumil) dan 2 balita plus bingkisan dari Bupati Batola.

Kabupaten Batola menjadi kunjungan ke-12 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel. Setelah Batola rombongan bergerak menuju Kota Banjarbaru sebagai daerah terakhir yang menjadi kunungan Turdes Vaksin Covid-19 Bergerak Provinsi Kalsel tahap I ini.
“Hari ini kami sangat bahagia karena bisa hadir dan bertatap mula serta bersilaturahmi sekaligus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini,” ucap Gubernur Sahbirin Noor.

Gubernur yang akrap disapa Paman Birin ini mengutarakan, saat ini dunia tengah dilanda wabah covid-19 namun sudah lebih dari setahun pandemi tak kunjung berhenti.

Untuk itu, terangnya, perlu dilakukan langkah tepat yaitu dengan cara penerapan vaksin. Mengingat melalui implementasi vaksin akan berpengaruh meningkatkan kekebalan tubuh seperti yang telah dicontohkan Presiden Joko Widodo dan dirinya sendiri untuk tingkat provinsi.

BACA JUGA  Pelajar SMA Diajak Viralkan Sungai Khatulistiwa

Dalam kaitan itu, ia mengajak masyarakat agar berbondong-bondong mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di tempat-tempat yang telah ditentukan maupun di puskesmas-puskesmas di seluruh kecamatan yang ada di Batola.

Sementara itu, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengatakan, saat ini Batola memiliki 21 ribu stok dosis vaksin masing-masing seribu dari DPR-RI dan 20 ribu dari Kemenkes RI yang berasal dari permohonan sendiri dan baru diserahkan Dinkes Klasel.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menerangkan, semua stok vaksin yang tersimpan di gudang farmasi ini akan didistribusikan ke 19 puskesmas yang ada di Batola, Senin (11/10/2021).

Selain menyampaikan ketersediaan stok vaksin, bupati satu-satunya wanita di Kalsel ini, juga melaporkan tentang pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah diterapkan sejak Batola masih berada di level 4 PPKM.

Ia menerangkan, Batola memberlakukan PTM karena melihat perkembangan yang tidak mengkhawatirkan. Bahkan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy memberi apresiasi atas keberanian Batola menerapkan PTM dalam situasi PPKM level 4.

Terkait pelaksanaan “Turdes Vaksin Covid-19 Bergerak Provinsi Kalsel”, Noormiliyani berharap pelaksanaannya jangan hanya sampai di sini. Mengingat jika saat ini cakupan vaksinasi terdapat di Batola baru sekitar 20 persen sehingga masih membutuhkan banyak masyarakat yang harus divaksin demi memenuhi cakupan vaksinasi sebesar 70 persen dari jumlah penduduk.

“Kami berharap kolaborasi seperti ini terus berlanjut agar upaya memenuhi prosentasi kekebalan 70 persen vaksin bisa terialissi,” ucap Noormiliyani.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

DoctorSHARE Buka Layanan Kesehatan Gratis di Kotabaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *