Pasca Merger, Layanan Pelabuhan Batulicin Tetap Normal

Pintu gerbang PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin. banjarhits.com

PT Pelindo Pelabuhan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, tetap melayani jasa penumpang kapal pasca PT Pelindo III (Persero) merger bersama PT Pelindo I, PT Pelindo II, dan PT Pelindo IV. Empat BUMN operator pelabuhan ini merger dengan nama PT Pelabuhan Indonesia sejak 1 Oktober 2021.

General Manager PT Pelindo Pelabuhan Batulicin, Ary Sudarsono, mengatakan layanan kepelabuhan berjalan lancar tidak terpengaruh adanya merger. “Berjalan lancar, tidak terpengaruh dengan adanya merger,” kata Ary Sudarsono kepada banjarhits.com, Selasa (5/10/2021).

Adapun kondisi arus penumpang di Pelabuhan Batulicin, kata Ary, masih belum normal akibat pandemi Covid-19. “Kondisi masih belum normal, (penumpang, red) di bawah 100. Kalau normalnya 300, paling sedikit 200. Baik yang datang dan berangkat,” ucap Ary Sudarsono.

Kapal penumpang dari Batulicin tujuan ke Makassar dan Pare-Pare yang melayani pelayaran sekali dalam satu pekan. Adapun rute Batulicin – Surabaya dan sebaliknya melayani pelayaran dua pekan sekali.

“Yang ke Surabaya dua minggu sekali KM Egon. Ke Makassar dan Pare-Pare setiap minggu ada KM Darma Feri III. Sudah awal tahun gini saja, dampak corona,” lanjutnya.

Untuk kapal rute perintis melayani penumpang tiga hari sekali lewat Pelabuhan Batulicin. Pihaknya tetap memberlakukan syarat rapid antigen bagi calon penumpang. “Kalau yang ke Surabaya PCR dan seritifikat vaksin. Dicek operator kapal dan KKP Batulicin,” ujar Ary.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Paman Birin Minta Ortu Bekali Ilmu Pengetahuan ke Anak

Read Next

Rencana Tanam di Batola Diharapkan Serentak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *