Pasca Merger, Pelindo Bagendang Terus Salurkan TJSL

GM PT Pelindo Bagendang, Akhmad Fajar menyalurkan bantuan TJSL, Sabtu (2/10/2021).

PT Pelindo Pelabuhan Bagendang, Kabupaten Kotawaringin Timur, terus menebar kebaikan lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Penyaluran TJSL tahun 2021 berupa giat “Pelindo Peduli Masyarakat yang terdampak Banjir di Wilayah Kalimantan Tengah”.

Menurut General Manager PT Pelindo Pelabuhan Bagendang, Akhmad Fajar, penyaluran TJSL kali ini dikolaborasikan dengan agenda Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam kunjungan kerja di Desa Luwuk Bunter/Dusun Teluk Tewah, Kecamatan Cempaga; dan Desa Rasau Tumbuh, Kecamatan Kota Besi.

“Kunjungan kerja Bupati Kotim bersama jajaran SKPD terkait pada tanggal 2 Oktober 2021 selain untuk melihat pelaksanaan vaksinasi massal di Dusun Teluk Tewah, juga memonitor sejauh mana progres pembangunan di kedua desa tersebut,” kata Akhmad Fajar kepada banjarhits.com, Minggu (3/10/2021).

Ia melanjutkan, pada kesempatan kali ini PT Pelindo (Persero) Pelabuhan Bagendang turut menyalurkan TJSL berupa bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir. Bantuan disebar sebanyak 200 paket di Dusun Teluk Tewah / Desa Luwuk Bunter dan 100 paket di Desa Rasau Tumbuh.

Pada kesempatan sebelumnya tanggal 30 September 2021, diagenda yang sama PT Pelindo (Persero) Pelabuhan Bagendang telah menyalurkan TJSL berupa bantuan paket sembako di Kabupaten Seruyan, yaitu Kecamatan Danau Seluluk sebanyak 200 paket dan di Kecamatan Seruyan Raya sebanyak 100 paket.

“Pelaksanaan TJSL PT Pelindo (Persero) merupakan amanah dari pemerintah dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah dari rangkaian TJSL untuk bantuan sembako Pelindo Peduli masyarakat terdampak banjir di Wilayah Kalimantan Tengah telah tersalurkan sebanyak 1.150 paket sembako dan obat-obatan atau setara nilainya Rp 160 juta,” kata Akhmad Fajar.

Pelabuhan Bagendang kini berada di bawah PT Pelindo (Persero), setelah PT Pelindo III (Persero) merger bersama PT Pelindo I, PT Pelindo II, dan PT Pelindo IV. Merger empat BUMN operator pelabuhan itu mulai efektir tanggal 1 Oktober 2021.

BACA JUGA  Guru Bukan CPNS, BKN: Tenaga Guru Potensi Diganti

“Bersama kita wujudkan BUMN BerAKHLAK, Pelindo hadir untuk Indonesia. Semoga Allah SWT mudahkan setiap urusan, melapangkan hati dan meringankan langkah kita dalam kebaikan serta membawa berkah bagi kita semua dan perusahaan,” tutup Akhmad Fajar.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Ribuan Peserta Berebut 211 Formasi CPNS Batola 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *