Remaja Balangan Diminta Ikut Nanang Galung 2021

Kasi Pemasaran Pariwisata Kabupaten Balangan, Mujiburrahman.

Ketua TP-PKK Balangan sekaligus Bunda Asuh Nanang Galuh Kabupaten Balangan Hj Sri Huryati Hadi mengajak Putra dan Putri terbaik Balangan untuk mengikuti ajang pemilihan Nanang Galuh tahun 2021.

“Ayo tunjukkan bakatmu di bidang Budaya, Seni dan Pariwisata. Maju untuk Banua Sanggam,” serunya. Pemilihan Nanang dan Galuh atau duta pariwisata ini merupakan salah satu cara untuk ikut mendukung visi dan misi Bupati Balangan yaitu agar lebih memperkenalkan wisata-wisata alam di Kabupaten Balangan.

Pendaftaran Nanang Galuh dimulai pada tanggal 20 September hingga 5 Oktober mendatang.

Kasi Pemasaran Pariwisata di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, Mujibburahman menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan seleksi dengan dua cara yaitu online dan offline berhubung saat ini masih masa pendemi Covid-19.

“Jadi untuk seleksi Nanang Galuh tahun ini kita adakan dua opsi yaitu online dan offline,” ungkapnya, Selasa (28/9/2021).

Mujib menambahkan, untuk sistem pelaksanaan pra seleksi atau tes wawancara akan dilaksanakan dengan tatap muka namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Dari pihak panitia pelaksana akan menyediakan 6 orang juri yang mana setiap juri akan mentes satu orang peserta, cara tersebut guna menghindari terjadinya kerumunan.

“Untuk tes wawancara nanti sudah dibagi per bidangnya jadi tidak semua peserta masuk tetapi satu per satu,” ujarnya.

Lelaki yang aktif dalam berkesenian ini kembali menambahkan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi pada pemilihan Nanang Galuh di antaranya wawasan, publik speaking dan lain-lain.

“Untuk pemilihan Nanang Galuh ini selain dari pengetahuannya kemudian juga cara berbicara atau publik speaking dan tidak menutup kemungkinan untuk postur tubuh juga kita pertimbangkan,” pungkas Mujib. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Upacara Kesaktian Pancasila di Marabahan

Read Next

Paman Birin Gowes Lewat Jembatan Alalak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *