Musala Rumah Tahfidz Al-Huda Berdiri

Wabup Balangan. H Supiani saat pembangunan musala Al-Huda, di Kecamatan Batumandi.

Wakil Bupati Balangan H Supiani hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla rumah tahfidz Al-Huda dan taman pendididkan Al Qur’an Raudhatul Arifin di Desa Timbun Tulang, Kecamatan Batumandi, Rabu (29/9/2021).

Dalam sambutan Bupati Balangan, yang dibacakan Wakil Bupati Balangan, H Supiani menyampaikan dengan didirikannya mushalla ini dapat menumbuhkan motivasi masyarakat, yang khususnya ada di sekitar rumah tahfizd untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

“Selain itu juga sebagai pusat kegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan, sehingga syiar keislaman semakin kuat memancar dari rumah tahfidz Al-Huda,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Balangan ini menambahkan setelah berdirinya nanti, semoga bisa memberikan semangat dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan secara berjamaah.

Ditemui usai acara, pengasuh rumah tahfidz Al-Huda, Rahmat Junaidi mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses pembangunan mushalla rumah tahfidz Al-Huda dan taman pendididkan al qur’an Raudhatul Arifin tersebut.

“Kami selaku pengasuh rumah tahfidz Kecamatan Batumandi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Balangan beserta rombongan yang pada saat ini bersedia meletakkan batu pertama,” ucapnya.

Selain itu, Rahmat berharap kiranya rumah tahfidz di Kecamatan Batumandi ini kedepan bisa lebih dirasakan manfaat keberadaannya bagi masyarakat Kabupaten Balangan.

Rahmat menambahkan anggaran yang diperlukan pun dalam pembangunan mushalla rumah tahfidz sekaligus taman pendididkan al qur’an, berkisar kurang lebih sekitar Rp 1,3 miliar. Dimana selain digunakan untuk membangun mushalla juga membangun tempat wudhu, wc, asrama santri dan dapur.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Wisuda Tahfizh Generasi Penghafal Al-Qur’an

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *