Cargo Iso Tank Polda Kalteng Tiba di Pelabuhan Bagendang

Layanan cargo Iso Tank Oxigen milik Polda Kalteng di Pelabuhan Bagendang, Sampit pada Selasa (28/9/2021).

PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bagendang membantu penanganan logistik ISO Tank Oxygen milik Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah pada Selasa, 28 September 2021. Isotank ini didistribusikan untuk kebutuhan penanganan pandemi Covid-19 di Kalteng.

General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang, Sampit, Akhmad Fajar, berkata ada rencana penyerahan secara simbolis Iso Tank tersebut kepada Gubernur Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya pada Rabu, 29 September 2021.

“Proses yang berlangsung atas cargo milik Polda Kalteng sebanyak satu unit container Iso Tank Oxygen berukuran 20 feet tiba di Pelabuhan Bagendang pada tanggal 28 September 2021 pukul 02.05 WIB menggunakan KM.Berau Mas yang tiba dari Surabaya,” kata Akhmad Fajar kepada banjarhits.com, Rabu (28/9/2021).

Setelah bongkar dari KM Berau Mas, kata Fajar, Iso Tank Oxygen dengan nomor CRYU9802230 ditumpuk di container yard Pelabuhan Bagendang. Untuk selanjutnya dibawa truk KH 8374 LN dari Pelabuhan Bagendang ke Kantor Gubernur Provinsi Kalteng pukul 11.00 Wib.

Menurut dia, penanganan Iso Tank Oxygen di Pelabuhan Bagendang tidak hanya berlangsung pada saat ini saja. Sebelumnya juga telah sering cargo serupa ditangani terutama milik PT Samator yang mendistribusi kebutuhan oksigen kepada masyarakat di Kalimantan Tengah.

Adapun pengambilan Iso Tank itu dihadiri oleh GM Pelindo III Pelabuhan Bagendang, Manager Shift Pelabuhan Bagendang, personel Polres Kotawaringin Timur, dan Polsek Kawasan Pelabuhan Bagendang.

Akhmad Fajar melanjutkan, komitmen PT Pelindo III dan Polda Kalteng untuk membantu tugas pemerintah berjuang melawan Covid-19. “Dalam kondisi saat ini, PT Pelindo berusaha memperlancar arus logistik dan membantu pemulihan perekonomian, khususnya masyarakat di Kalteng,” ujar Akhmad Fajar.

PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang di bawah area kerja PT Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan yang berkantor di Kota Banjarmasin. PT Pelindo III (Persero) merupakan BUMN yang mengelola 48 pelabuhan pada tujuh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA  Cara Desa Nateh Melawan Tambang
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Goa Kolam, Gacoan Baru Wisata Alam di Kotabaru

Read Next

Prospek Positif Pelabuhan Mekarputih Kotabaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *