Wabup HSU Menyayangkan OTT KPK

Wakil Bupati HSU, Husairi Abdi di rumah dinasnya, Kamis (23/9/2021).

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Husairi Abdi, menyayangkan operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di kabupaten setempat. KPK melakukan OTT di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten HSU pada Rabu malam, 15 September 2021.

“Kita melihat OTT menyayangkan, yang tiga sudah dinyatakan (tersangka, red) oleh KPK. Prosesnya sedang berlangsung penyelidikan, nah kami tunggu finalnya bagaimana,” kata Husairi Abdi saat ditemui banjarhits.com, Kamis 23 September 2021.

Husairi tak ingin berspekulasi atas hasil penyelidikan KPK, termasuk saat KPK menggeledah kantor Bupati HSU. “Yang menentukan itu mereka (KPK, red),” lanjut Husairi Abdi.

Adapun Wakil Ketua DPRD Kabupaten HSU, Mawardi, mengimbau pejabat eksekutif dan legislatif lebih berhati-hati melaksanakan tugas agar OTT oleh KPK tidak terjadi lagi di HSU, terutama pertanggungjawaban keuangan.

“DPRD dalam melaksanakan fungsi pengawasan, tentunya di dalam rapat kerja saling mengingatkan. Sehingga eksekutif selaku mitra kerja Dewan melaksanakan tugas sesuai fungsinya,” ucap Mawardi.

KPK terus mendalami dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Kabupaten HSU. Penyidik KPK memanggil dan memeriksa sepuluh saksi di kantor BPKP Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru pada Kamis, 23 September 2021.

Informasi yang dihimpun banjarhits.com, sepuluh nama pejabat yang diperiksa itu terdiri atas Sekda HSU Muhammad Taufik, Kabid Bina Marga Rakhmani Nor, Kabid Cipta Karya Abraham Radi, kontraktor swasta H. Kati, H. Upik, H. Zakir, Erik, Rakhmadi Effendie, Kasie Ekonomi Moneter Syahrul, dan Kasie Pembangunan dan Pengairan Dinas PU Hj. Hairiyah.

KPK telah menggeledah kantor Dinas PUPR Kabupaten HSU, ruang kerja Bupati HSU, rumah tersangka Marhaini, dan rumah tersangka Fachriadi pada Senin – Selasa, 20 – 21 September 2021. KPK menyita berbagai dokumen, sejumlah uang, dan barang bukti elektronik.

BACA JUGA  Bawaslu Kalsel Dampingi Ketua Bawaslu Kotabaru ke DKPP
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Vaksinasi Covid di Balangan Terus Dipantau

Read Next

Ulama Kalsel Beri Opsi Muktamar NU 2021 Ditunda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *