Polisi Siap Kawal 73 Pilkades di HSU

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/9/2021).

Polres Hulu Sungai Utara bersiap menghadapi pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Hulu Sungai Utara pada 2021. Ada 73 desa di Kabupaten HSU akan melaksanakan Pilkades Serentak.

Kepala Polres HSU AKBP Afri Darmawan berkata pihaknya melaksanakan tahapan koordinasi leading sector dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sebagai instansi teknis penyelenggara Pilkades di Kabupaten HSU.

Selain itu, kata AKBP Afri, polisi melakukan cipta kondisi lewat patroli bersama instansi terkait dan memberdayakan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda demi mewujudkan suasana damai jelang Pilkades.

“Anggota kita sudah diberikan arahan dan dipersiapkan dalam pengamanan Pilkades sampai dengan polsek dan juga Polri dengan pemda bekerja sama untuk melaksanakan pengamanan secara presisi,” kata AKBP Afri Darmawan saat ditemui banjarhits.com, Rabu (22/9/2021).

Menurut dia, berdasarkan data Pilkada 2020 dari KPU Kabupaten HSU, jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 168 TPS dan personil yang diturunkan pengamanan TPS sebanyak 168 personil Polri. Adapun pengamanan distribusi logistik sebanyak 9 personil. Jumlah desa yang melaksanakan Pilkades sebanyak 73 desa.

AKBP Afri mengimbau seluruh masyarakat harus benar-benar melaksanakan kamtibmas yang kondusif. Ia mengajak bekerja sama dalam hal ini untuk menjauhi dari kejahatan ataupun pelanggaran hukum.

“Dan apabila ada pelanggaran dari calon-calon pilkades maka saya Kapolres HSU akan menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi dalam pilkades sesui dengan perundang-undangan yang berlaku. Salam presisi,” tutup AKBP Afri Darmawan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

BPJN Gandeng Batola dan Banjarmasin Kelola Jembatan Alalak

Read Next

2 Orang Pemakai Sabu Digulung Polisi, 1 Masuk DPO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *