Alasan Vaksinasi ke Pelajar di Balangan

Bupati Balangan H. Abdul Hadi meninjau vaksinasi Covid-19, Selasa (21/9/2021).

Bupati Balangan H Abdul Hadi, dalam kegiatannya memantau langsung vaksinasi para pelajar di SMPN 1 Paringin, Selasa (21/09/2021) mengatakan, vaksinasi terhadap para pelajar ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas siswa sehingga siap untuk kembali melakukan pembelajaran secara tatap muka nantinya.

“Insya Allah, kalau sudah sebagian besar SMP dan SMA kita sudah vaksin baik murid, tenaga pengajar, dan tenaga pendidiknya kita akan segera laksanakan proses belajar mengajar tatap muka,” jelas Abdul Hadi setelah sebagian besar para pelajar dan tenaga pengajar sudah melakukan vaksin, maka akan diberlakukan kembali pembelajaran tatap muka di Balangan.

“Vaksinasi Ini kita laksanakan dalam rangka memperkuat imum tubuh anak-anak kita, untuk menuju pertemuan tatap muka belajar mengajar di Banua kita,” ungkapnya.

Sementara itu, terpisah Anwar Fadli Kepala Sekolah SMPN 1 Paringin menyampaikan, bahwa total dari siswa yang divaksin adalah 186 orang kemudian ditambah dari orang tua siswa 28 orang serta dari Polres Balangan sekitar 30 orang,

“Jadi total keseluruhan yang mengikuti vaksinasi hari ini di SMPN 1 Paringin itu 244 orang kurang lebih,” paparnya.

Ia juga mengatakan, bahwa sebelum dilakukannya vaksinasi ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan menunggu persetujuan dari pihak orang tua siswa terlebih dahulu.

“Kami melakukan sosialisasi dan mengedarkan angket lalu kami serahkan ke orang tua siswa, setelah itu dikembalikan lagi ke sekolah apakah menyetujui anaknya di vaksin atau tidak, dan mudah-mudahan dengan adanya vaksin kita bisa sehat semua dan kami bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucapnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Pelindo III Kotabaru Salurkan Bantuan TJSL Rp 231 Juta

Read Next

BPJN Gandeng Batola dan Banjarmasin Kelola Jembatan Alalak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *