2 Orang Pemakai Sabu Digulung Polisi, 1 Masuk DPO

Salah satu dari dua pelaku yang tertangkap polisi HST.

Satuan Resnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah mengungkap tiga kasus tindak pidana narkotika dengan dua orang sebagai tersangka. Dua orang ini ditangkap pada dua lokasi kejadian berbeda pada Selasa, 21 September 2021.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto lewat humas Aipda M. Husaini menuturkan polisi lebih dulu meringkus MF (32 tahun) di Jalan Hevea Muntiraya RT 005 RW 002, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai. Penangkapan terhadap MF di rumah yang ditempati pelaku pada pukul 11.30 wita.

“Saat dilakukan penggeledahan berhasil menemukan barang bukti berupa empat paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening dengan berat bruto 0,90 gram atau berat bersih 0,26 gram,” kata Aipda M. Husaini kepada banjarhits.com, Rabu (22/9/2021).

Barang bukti lain satu buah pipet, satu lembar plastik klip warna bening, satu buah serok yang terbuat dari dari bekas sedotan warna putih, satu buah bong, dan satu unit sepeda motor matic DA 6468 EBN. “Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut,” ujar Aipda Husaini.

Setelah itu, polisi menangkap FAD (42 tahun) dan RH (46 tahun) di Desa Mahang Putat RT 003 RW 001, Kecamatan Pandawan ketika pelaku di sebuah pondok pukul 12.00 wita.

“Saat dilakukan penggeledahan berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus plastik klip dengan berat bruto 2,27 gram dan berat bersih 2,07 gram,” katanya.

Barang bukti lain dari FAD adalah satu buah timbangan digital, satu buah kotak rokok, satu buah ponsel, dan uang tunai Rp 500 ribu.

Adapun dari tangan RH, polisi menyita dua paket diduga sabu-sabu seberat 1,21 gram. Namun, pelaku RH berhasil melarikan diri, selanjutnya ditetapkan sebagai daftar pencarian orang. Satu unit sepeda motor DA 3402 ET, turut disita polisi.

BACA JUGA  Kesan AKBP Nur Khamid yang Mutasi ke Banjarbaru

Ketiga orang ini disangkakan sebagaimana dimaksud Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Polisi Siap Kawal 73 Pilkades di HSU

Read Next

SKPD Pemprov Kalsel Diminta Cepat Layani Pengaduan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *