Pelindo III Kotabaru Salurkan Bantuan TJSL Rp 231 Juta

PT Pelindo III Pelabuhan Kotabaru menyerahkan bantuan TJSL, Selasa (21/9/2021).

PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Kotabaru menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) senilai total Rp 231 juta. Pemberian bantuan TJSL secara simbolis digelar di kantor PT Pelindo III Pelabuhan Kotabaru pada Selasa, 21 September 2021.

Menurut General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Kotabaru, Zainal Abidin, pemberian bantuan TJSL sebagai kegiatan rutin setiap tahun saat Hari Perhubungan pada 17 September. Zainal berkata pemberian bantuan TJSL untuk sarana pendidikan dan pelatihan; sarana ibadah; serta sarana dan prasarana umum lain.

“Acara dalam rangka kegiatan rutin tahunan Hari Perhubungan setiap 17 September. Dimana Pelindo Pelabuhan Kotabaru dengan sinergi pemerintah daerah dalam hal ini diwakili pak Sekda Kotabaru, Said Akhmad,” kata Zainal Abidin kepada banjarhits.com, Selasa (21/9/2021).

Pihaknya menyalurkan dana keseluruhan senilai Rp 231 juta. Dana sebanyak itu untuk satu lembaga pendidikan senilai Rp 50 juta, tiga sarana ibadah senilai Rp 100 juta, dan empat sarana prasarana umum senilai Rp 81 juta.

“Jadi totalnya Rp 231 juta yang disalurkan untuk delapan penerima. Indikator penerima cuma mengajukan proposal, kemudian kami nilai apakah layak atau tidak, besar kecilnya bantuan. Yang pasti untuk umum, tidak untuk perorangan,” lanjut Zainal Abidin.

Menurut Zainal, PT Pelindo III Pelabuhan Kotabaru sudah rutin menyalurkan bantuan TJSL sejak tahun 2000-an. Lewat bantuan ini, Zainal Abidin berharap keberadaan PT Pelindo III berdampak positif bagi masyarakat dan dinikmati bersama.

“Karena Pelindo sebagai BUMN hadir untuk masyarakat Indonesia. Ada hubungan Pelindo dengan masyarakat di Stagen harmonis karena selalu dapat bantuan setiap tahun,” ucap Zainal Abidin.

Salah satu perwakilan kelompok penerima, kata Zainal, berharap bantuan semacam itu selalu hadir setiap tahun. Menurut dia, masyarakat di Kotabaru mendoakan agar merger PT Pelindo III (Persero) dengan PT Pelindo I, II, dan IV dapat berjalan lancar. Merger empat Pelindo itu akan resmi dimulai pada 1 Oktober 2021.

BACA JUGA  17 Masjid di Batola Terima Bantuan Dana

“Dengan perubahan Pelindo III merger per 1 Oktober dengan Pelindo I, II, dan IV, jadi Pelabuhan Indonesia semoga bertambah besar. Pelindo CSR-nya tambah besar, dan dampaknya juga semakin besar,” tutup Zainal Abidin.

Acara turut dihadiri oleh GM PT Pelindo III Pelabuhan Kotabaru Zainal Abidin, Sekda Kotabaru Said Akhmad, Camat Pulau Laut Utara, dan perwakilan kelompok penerima manfaat. Said Akhmad mengucapkan terimakasih dan apresiasi bantuan yang disalurkan PT Pelindo III untuk kepentingan masyarakat.

General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Kotabaru, Zainal Abidin menyerahkan dana TJSL, Selasa (21/9/2021).

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Warga Batola Sambut Ikon Baru Jembatan Alalak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *