Pengendara di Balangan Diminta Patuhi Lalu Lintas

Bupati Balangan H. Abdul Hadi di Mapolres Balangan saat Operasi Patuh Intan 2021.

Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2021 Polres Balangan, yang digelar dari 20 September 2021 sampai dengan 5 Oktober 2021, atau selama 15 hari ke depan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi meminta kepada masyarakat Kabupaten Balangan, untuk selalu patuhi aturan dalam berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat berkendaraan, dan memakai helm, serta gunakan seat beal, juga selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita siap menyambut Operasi Patuh Intan 2021, untuk masyarakat Balangan patuhi lah aturan berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat berkendaraan dan memakai helm, seat beal, serta menerapkan protokol kesehatan,” imbau H Abdul Hadi saat dikonfirmasi.

Namun, sesuai dengan yang disampaikan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, inti didalam kegiatan Operasi Kepolisian Kewilayahan ini tidak hanya melaksanakan kegiatan yang sifatnya kegiatan lalu lintas saja, tapi lebih mengedepankan tindakan preventif, persuasif, dan humanis

“Antara lain khususnya terkait masalah Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) serta menerapkan protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Balangan ini untuk ikut kegiatan vaksinasi yang saat ini juga sedang digalakkan oleh Pemda Balangan,” ujarnya.

Kemudian pada Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2021 Polres Balangan, akan melibatkan setidaknya 150 personil gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Dishub, Satpol PP, serta juga libatkan organisasi masyarakat.

“Sasarannya pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan seluruhnya,” jelas AKBP Zaenal Arifin. Dan, operasi Patuh Intan dilaksanakan tindakan represif, tapi lebih mengutamakan tindakan prinsip berupa edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan kegiatan sosial. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Kemenkumham Serius Bangun UKK Imigrasi di Balangan

Read Next

Warga Batola Sambut Ikon Baru Jembatan Alalak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *