Kunjungi Kotabaru, KSAL Bangga Capaian Kalsel Atasi Covid

KSAL Jenderal TNI Yudo Margono dan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor di Kotabaru, Jumat (17/9/2021).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan bangga atas kekompakan Kalsel dalam mengatasi pandemi covid.

Menurut KASAL kebersamaan itu salah satu faktor utamanya tidak lepas dari semangat kolaborasi yang digelorakan Gubernur H Sahbirin Noor dalam memberikan semangat dan dukungan.

Penghargaan Yudo Margono tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Jum’at (17/9/2021) siang.

“Saya mengapresiasi semangat Pak Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor dalam menggelorakan gotong royong untuk mengatasi pandemi” sebutnya.

Disebutkanya, semangat Gubernur Kalsel tercermin dari kekompakan segenap komponen masyarakat dalam upaya percepatan penanganan covid.

“Saya sangat terkesan dengan orasi Pak Gubernur yang menekankan pentingnya kolaborasi atau gotong royong yang digelorakan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel dalam menghadapi pandemi covid,” ucapnya

Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, harus melibatkan banyak pihak untuk membantu pengendalian Covid 19.

Dikatakan KASAL, serbuan vaksin kali ini penuh dengan nuasa sinergitas untuk mendukung Indonesia keluar dari pandemi covid19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional.

Menurut KASAL, serbuan vaksinasi berlangsung selama 5 hari dengan target sebanyak 10 ribu orang.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, Pemprov kalsel bersama jajaran TNI Polri dan pihak swasta terus bersinergi dan kolaborasi untuk menanggulangi Covid 19 di banua.

“Kepedulian dunia usaha, organisasi masyarakat untuk ikut program vaksinasi, membuat secercah harapan untuk keluar dari pandemi,” katanya.

Di kesempatan itu, Paman Birin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum serbuan vaksin ini sehingga Kalsel bisa menjadi zona hijau.

“Ayo kita gelorakan vaksinasi, berbondong bondong ikut vaksin, Indonesia merdeka karena gotong royong,” kata Paman Birin.

BACA JUGA  Dinas Pertanian Periksa Fisik Hewan Kurban di Balangan

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meyakini dengan semangat Gubernur Kalsel maka pandemi Covid 19 akan jauh lebih bisa dikendalikan.

Kepala BNPB mengibaratkan, vaksin dan covid sama dengan payung dan hujan.

“Masker bisa menjaga dari keterpaparan, vaksin bisa menjaga kelemahan kita, vaksin bisa menurunkan fatality rate sedangkan payung bisa melindungi kita dari hujan.

Usai meninjau vaksinasi, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala BNPB Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menanam perdana peremajaan sawit rakyat KUD Gajah Mada mitra binaan PT Sinar Kencana Inti Perkasa.

KUD Gajah Mada memiliki luas lahan mencakup 13 Desa dan 3 Kecamatan dengan total anggota 5274 petani dan luas lahan sebesar 7.200 hektar.

Saat ini kelapa sawit yang dikelola KUD Gajah Mada merupakan plasma KKPA yang berusia dari 25 tahun sehingga perlu diremajakan agar lebih produktif.
*

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

TNI Polri Silaturahmi ke Kecamatan

Read Next

Sekolah Pemuda Pelopor dan Penggerak di Batola

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *