UKK Imigrasi akan Berdiri di Balangan

Bupati Balangan H. Abdul Hadi (kanan) dan Gunawan Dadan.

Dalam waktu dekat ini Kabupaten Balangan akan segera miliki Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Balangan.

Baik permohonan UKK Imigrasi Balangan saat ini telah dikantongi Dikretorat Jenderal (Ditjen), yang mana permohonan tersebut sudah diserahkan langsung kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi kepada Kepala Bagian Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Imigrasi, Gunawan Dadan, Rabu malam, di Aula Rumah Jabatan Dinas Bupati Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyebut, dengan hadirnya UKK Imigrasi di Bumi Sanggam ini, semoga dalam pengurusan Imigrasi dapat lebih mudah, dan tidak perlu ke luar kota.

“Mudah-mudahan UKK Imigrasi di Kabupaten Balangan tidak lama lagi berdiri, ini akan menjadi kebanggaan kita warga Kabupaten Balangan,” tutur Abdul Hadi.

Sementara itu, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Imigrasi Gunawan Dadan mengatakan, UKK Imigrasi di Kabupaten Balangan akan melayani segala urusan fungsi imigrasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Layanan kita mengabaikan fungsi domisili, yang mana artinya, tidak hanya warga Balangan, dimana apabila Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat pasti akan dilayani,” ujarnya.

Akan tetapi, ucap Dadan, “Tentu saja ada pengecualian bagi Warga Negara Asing yang penanganannya dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.”

“UKK Imigrasi di Kabupaten Balangan akan melaksakan 4 fungsi pelayanan, penegakan hukum, keamanan negara, dan fasilator pembangunan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Dan juga, sebelumnya pada Rabu (15/09/21) siang. Gunawan Dadan Tim telah meninjau lokasi UKK Balangan di eks Kantor Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Balangan. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Pembunuhan Wahyuni Bermotif Kesal karena Korban Bawa Sajam

Read Next

TNI Polri Silaturahmi ke Kecamatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *