Hj Raudatul Jannah Lantik Pengurus Pramuka Banjar

Hj Raudatul Jannah melantik pengurus Pramuka Kabupaten Banjar, Kamis (16/9/2021).

Ketua Gerakan Pramuka Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, melantik Ketua dan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banjar masa bakti 2018-2023, Kamis (16/9) di Mahligai Sultan Adam.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur didaulat menjadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Banjar. Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar, beserta anggota Forkopimda Banjar sebagai wakil ketua.

Sementara untuk Ketua Harian Mabicab Gerakan Pramuka Banjar dijabat oleh Drs Ramlan MPd.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar merupakan pengurus pengganti antar waktu, masa bakti 2018-2023.

“Selamat dan sukses saya ucapkan, semoga dapat amanah dan kehadirannya dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Hj Raudatul Jannah berharap, dengan dilantiknya Mabicab, Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Banjar dapat memperkuat dan berkomitmen agar Gerakan Pramuka lebih dinamis dalam melaksanakan pendidikan kepramukaan.

Lebih memantapkan keorganisasian, kemudian dapat menggerakkan kembali kegiatan kepramukaan. Masa sekarang jadi tantangan baru dari pengurus Kwarda maupun Kwarcab, untuk berinovasi terlebih di masa pandemi ini.

Banyak kegiatan kepramukaan yang dapat dilaksanakan meski di masa pandemi. Berbagi kegiatan kepramukaan juga tetap dapat dilaksanakan.

“Perlu inovasi dan kreatifitas dari para pengurus, sehingga anggota dapat terus berlatih, dan mendapatkan pendidikan kepramukaan, baik secara daring maupun luring, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Hj Raudatul Jannah mengatakan akan menunggu gerakan, kegiatan, dan inovasi dari Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar.

Sementara Kamabicab Gerakan Pramuka Banjar, H Saidi Mansyur, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perkenan Kakwarda Gerakan Pramuka Kalsel melantik Mabicab, Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Banjar.

BACA JUGA  Sawah Berlumpur, Dinas TPH Kalsel Datangi Petani Korban Banjir

“Mudah-mudahan kami dapat amanah, serta dapat menggerakkan dan menggali potensi pemuda di Kab Banjar,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Banjar masa bakti 2018-2023 oleh Kamabicab Gerakan Pramuka Banjar, H Saidi Mansyur.

Hj Nurgita Tiyas,MPd didaulat menahkodai Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar, masa bakti 2018-2023.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Dugaan Tambang Ilegal di Angsana Dilaporkan ke Kapolri

Read Next

Seorang Warga HSU Kirim Karangan Bunga ke KPK Pasca OTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *