220 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Kota Besi

General Manager Pelindo III Pelabuhan Bagendang, Akhmad Fajar menyerahkan sembako ke korban banjir, Senin (13/9/2021).

PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bagendang terus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di area kerja. Setelah mengirim bantuan ke Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan pada Minggu, kini jajaran Pelindo III Pelabuhan Bagendang menebar bantuan untuk korban banjir di Palangan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kami lagi distribusi bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi,” kata General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang Sampit, Akhmad Fajar kepada banjarhits.com, Senin (13/9/2021).

Di Kecamatan Kota Besi, Akhmad Fajar dan timnya menyerahkan 220 paket sembako. Menurut Fajar, aparat desa setempat dan pihak kecamatan berterima kasih atas perhatian PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bagendang yang sudah memberikan bantuan.

“Semoga banjir cepat berlalu dan aktivitas kembali normal,” lanjut Akhmad Fajar. Di tengah genangan banjir, pihaknya menyusuri sudut-sudut kampung buat mendistribusikan bantuan.

Ada tiga desa di Kecamatan Kota Besi yang terdampak banjir, yakni Palangan, Hanjalipan, Rasau Tumbuh. Desa Palangan yang mendapat bantuan Pelindo III dihuni oleh 652 jiwa atau 163 KK. Mengacu data BPBD Kabupaten Kotawaringin Timur, banjir menggenangi delapan kecamatan, 61 kelurahan/desa, 5.857 KK, 10.585 jiwa, dan delapan sekolahan.

PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bagendang di bawah area kerja PT Pelindo III Regional Kalimantan yang berkantor pusat di Kota Banjarmasin. PT Pelindo III (Persero) sebagai BUMN yang mengelola 48 pelabuhan pada tujuh provinsi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Wabup Balangan Resmikan Balai Sidang PA Amuntai

Read Next

Tok, APBD Perubahan 2021 Batola Rp 1,3 Triliun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *