Pelindo III Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Katingan

Pelindo III Pelabuhan Bagendang mengirim bantuan ke korban banjir di Katingan, Sabtu (11/9).

Tingginya intensitas hujan memicu bencana banjir di beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah. Tergerak atas bencana itu, PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bagendang, Sampit mengulurkan bantuan untuk korban bencana banjir pada Sabtu, 11 September 2021.

Menurut General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang, Akhmad Fajar, pihaknya melaksanakan Pelindo III Peduli atas musibah banjir yang melanda sebagian Provinsi Kalimantan Tengah. Dari beberapa titik banjir, kata Fajar, salah satu yang terparah di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan yang merendam 15 desa dan satu kelurahan.

“Di sana ada 3.979 KK dan 3.337 rumah warga terdampak banjir sejak 20 Agustus 2021. Pada kesempatan ini, Pelindo III memberikan bantuan 500 paket sembako dan pakaian bekas layak pakai,” kata Akhmad Fajar kepada banjarhits.com, Sabtu (11/9/2021).

Ia melanjutkan, dari 500 paket sembako tadi, 280 paket sembako didistribuskan ke Kecamatan Katingan Tengah dan 220 paket sembako disebar ke Kecamatan Kota Besi. Untuk bantuan ke Kecamatan Kota Besi akan diserahkan pada Minggu, 12 September 2021.

Akhmad Fajar menuturkan bentuk kepedulian ini sebagai komitmen Pelindo III hadir untuk negeri. Akhmad Fajar turut didampingi oleh Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Muhammad Kurniawan, dan anggota Bima Santoso.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaatn bagi warga Katingan Tengah dan Kota Besi yang terdampak banjir. Kami juga pada kesempatan lain akan mengusahakan untuk dapat memberikan bantuan serupa kepada masyarakat lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra, mengatakan bantuan yang diharapkan warga setempat berupa paket sembako, obat-obatan, pakaian bekas layak pakai, dan seragam sekolah. Pihaknya sudah menyampaikan permohonan bantuan sembako ke PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang lewat surat nomor: 362/338/Unpeg/IX/2021.

BACA JUGA  Kalsel Gelar Kejurprov Esports 2021

“Ada 14 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Katingan Tengah yang terdampak banjir sebanyak 19.478 jiwa atau 7.043 KK,” kata Yobie Sandra.

PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang berada di bawah area kerja PT Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan yang berkantor di Kota Banjarmasin. PT Pelindo III (Persero) merupakan BUMN yang mengelola 48 pelabuhan pada tujuh provinsi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Bupati Noormiliyani Terima TOP Pembina BUMD Award 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *