Percepatan Menekan Stunting di Balangan

Bupati Balangan H. Abdul Hadi.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan menggelar Rembuk Stunting Strategi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Balangan tahun 2021. Bertempat di Aula Benteng Tundakan, Setda Kabupaten Balangan, Kamis (9/9/2021).

Dalam kegiatan yang dibuka secara simbolis oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, turut diikuti para Camat se-Kabupaten Balangan, Lurah, dan Kepala UPT Puskesmas di Kabupaten Balangan, serta tamu undangan lainnya.

Acara Rembuk Stunting yang digelar mengangkat tema “Melalui Gerakan BALANTING (Balangan Lawan Stunting) Bersama Kita Turunkan Stunting”, bertujuan membangun komitmen dan kebijakan serta arah strategi percepatan penurunan stunting.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, stunting di Kabupaten Balangan dari tahun – ketahun ada penurunan. “Tapi berdasarkan hasil penelitian dari Pemerintah Pusat kita yang paling tinggi seKalimantan Selatan Oleh karena itu Balangan menjadi perhatian pusat dalam penurunan Stanting,” katanya

Acara Rembuk stunting hari ini, untuk mengambil Langkah-langka kedepan dalam menurunkan stunting di Kabupaten Balangan dengan cara turun ke Desa-Desa.

Harap Bupati, Stunting segera turun dan pertumbuhan anak-anak kita kedepan tidak terhambat,seperti pertumbuhan jasmaninya, pertumbuhan IQnya, dan lainnya

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama seluruh stakeholder. Sebagai informasi dari hasil Rembuk Stunting disepakati di antaranya mengaktifkan posyandu yang melibatkan semua pihak, penguatan informasi melalui kominfo tentang bahayanya stunting, dan memperkuat kerja bersama penangannya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Gubernur Sahbirin Pimpin Percepatan Penanganan Covid

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *