Vinkmag ad

4 Mahasiswa Balangan Terima Beasiswa Luar Negeri Rp 60 Juta

Bupati Balanga, H Abdul Hadi menyerahkan beasiswa, Rabu (8/9/2021).

Sebagai mewujudkan komitmen dan kepedulian terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Kabupaten Balangan memberikan beasiswa pendidikan ke luar negeri sebesar 60 juta rupiah kepada empat mahasiswa, Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, di Ruang Kerja Bupati, Rabu (8/9/2021).

Abdul Hadi menyampaikan setelah empat mahasiswa yang akan berangkat ke Timur Tengah yakni ke Yaman dan Mesir, rencananya ke depan akan ada penambahan mahasiswa lagi hingga delapan orang.

“Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban orang tua bagi mahasiswa yang dikirim ke luar negeri dan mudah-mudahan setelah kembali ke Balangan mereka bisa memberikan ilmu agama yang telah didapat dari sana,” harapnya.

Disamping itu, Abdul Hadi mengungkapkan akan kembali melanjutkan program lainnya seperti pemberian insentif kepada guru TPA, rumah tahfidz, dan DAI keliling yang sekarang masih dalam tahap verifikasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

Syaifullah salah satu perwakilan orang tua mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan dan MUI Kabupaten Balangan yang bekerjasama dalam menyalurkan bantuan beasiswa tersebut.

“Sangat bahagia sekali dengan adanya bantuan ini, karena dapat meringankan beban orang tua. Dan kami sangat berterima kasih berkat bantuan ini kami selaku orang tua bisa memberikan pendidikan untuk anak hingga selesai,” ungkapnya.

Syaifullah juga berharap agar program semacam ini bisa berlanjut setiap tahunnya dan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak Balangan yang akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Hj Sri Huriyati Melantik 8 Ketua PKK Kecamatan

Read Next

Gubernur Sahbirin Pimpin Percepatan Penanganan Covid

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular