Cegah Covid, Pelindo III Trisakti Pasang Aplikasi Peduli Lindungi

Alat terpasang aplikasi Peduli Lindungi di terminal penumpang Pelabuhan Trisakti, Jumat (27/8/2021).

PT Pelindo III Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin, terus mengoptimalkan layanan penumpang kapal di tengah pandemi Covid-19. Untuk mencegah penyebaran covid, Pelindo III Pelabuhan Trisakti memasang alat khusus di terminal penumpang.

General Manager Pelindo III Pelabuhan Trisakti, Imran Rasyidi, berkata pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah dalan rangka menekan angka penularan Covid-19 di terminal penumpang Pelabuhan Trisakti. Menurut dia, Pelindo III memasang alat yang dilengkapi barcode.

Alat ini terhubung dengan aplikasi Peduli Lindungi. “Saat ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menekan angka penularan Covid-19, Terminal Penumpang Trisakti telah dilengkapi dengan barcode yang terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi,” kata Imran Rasyidi kepada banjarhits.com, Jumat (27/8/2021).

Ia melanjutkan, alat barcode ini bertujuan momonitor apakah calon penumpang kapal laut yang akan masuk ke terminal sudah dilengkapi dengan dokumen kesehatan yang dipersyaratkan untuk bepergian ke luar daerah.

“Disamping itu, dengan adanya aplikasi tersebut dapat diketahui apakah jumlah calon penumpang yang ada di dalam terminal tidak melebihi kapasitas yang diperbolehkan selama masa PPKM diberlakukan di Kalsel,” ucap Imran Rasyidi.

Alat barcode mulai terpasang pada Jumat, 27 Agustus 2021. Lewat alat ini, Pelabuhan Trisakti sebagai pintu gerbang lalu lintas orang turut berkontribusi menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.

PT Pelindo III Pelabuhan Trisakti di bawah area kerja PT Pelindo III Regional Kalimantan. Selain Pelabuhan Trisakti, Pelindo III Regional Kalimantan membawahi Pelabuhan Bagendang Sampit, Pelabuhan Bumiharjo Kumai, Pelabuhan Pulang Pisau, Pelabuhan Samudera Batulicin, dan Pelabuhan Kotabaru. PT Pelindo III (Persero) merupakan BUMN yang mengelola 48 pelabuhan pada tujuh provinsi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

60% Jabatan Eselon 2 Diisi Orang Balangan

Read Next

Biro Adpim Kalsel dan Bank Kalsel Tanding Fun Soccer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *