60% Jabatan Eselon 2 Diisi Orang Balangan

Pelantikan pejabat Pemkab Balangan, Jumat (27/8/2021).

Bupati Balangan H Abdul Hadi gelar pengambilan sumpah dan janji pejabat bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Balangan, di Gedung Mahligai Mayang Maurai, Jum’at (27/08/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Balangan NOMOR : 821/ 211/BKPPD-BLG/2021 tentang Pengangkatan atau Pemindahan PNS Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan totalnya 536 jabatan yang disebutkan.

Adapun disebutkan mulai dari pengangkatan kepala puskesmas 2 orang, pemindahan pegawai negeri sipil (PNS) dari jabatan struktural ke jabatan fungsional tertentu dilingkungan pemerintah Kabupaten Balangan sebanyak 12 orang, pengangkatan atau pemindahan PNS dari dan dalam jabatan administrator dilingkup pemerintah Kabupaten Balangan sebanyak 129 orang.

Pengangkatan atau pemindahan PNS dari dan dalam jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan sebanyak sebanyak 371 orang.

Pengangkatan atau pemindahan PNS dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan sebanyak 22 orang, dengan total 536 orang.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, pemilihan ini ia lakukan bersama dengan wakil Bupati Balangan, H Supiani dalam mensortir dan memilih pegawai di masa pemerintahannya.

“Kenapa sama-sama dengan Pak wakil bupati karena beliau dulu Kepala Badan Kepegawaian, yang kedua untuk membangun kebersamaan,” ujarnya

Lebih lanjut, Abdul Hadi juga menyampaikan, walaupun susunan ini memang tidak sempurna, tapi ada harapan mendekati sempurna dan sambil dievaluasi kinerjanya.

“Semua yang dijabat dilantik hari ini bisa menjadi satu tim itu untuk membawa perubahan di Kabupaten Balangan,” tutur H Abdul Hadi

Selanjutnya, mulai dari eselon 4, eselon 3 dan eselon 2 wajib berdomisili di Kabupaten Balangan.

“Setelah internal birokrasi pemerintah, kedepannya pemda juga berupaya agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Balangan agar semua karyawan-karyawannya juga tinggal dan berdomisili di Balangan,” pungkasnya. (Didi Juaidinnoor)

BACA JUGA  Pegawai RSUD Andi Abdurahman Dapat Orientasi Kerja
Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Batola Terima 4 Ribu Masker dan Vitamin dari Adaro

Read Next

Cegah Covid, Pelindo III Trisakti Pasang Aplikasi Peduli Lindungi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *