Digugat Cerai Istri, Bapak Pukuli Anak Kandung

Pelaku penganiayaan inisial SR.

Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah meringkus seorang pelaku tindak pidana penganiayaan fisik inisial SR. Pelaku SR diduga menganiayaan anak kandung sendiri inisial RY.

Menurut Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto lewat anggota humas Aipda M. Husaini, kejadian penganiayaan ini pukul 12.00 Wita di sebuah rumah di Desa Mahang Sungai Hayar RT 003, Kecamatan Pandawan pada Selasa, 6 Juli 2021. Atas kejadian ini, MS yang seorang ibu kandung dari RY melapor ke Mapolres HST.

“Bermula pada hari Senin tanggal 5 Juli 2021 jam 22.00 Wita saat pelapor SM pulang dari acara selamatan di rumah keluarga yang berada di Kelurahan Mandingin,” kata Aipda M. Husaini kepada banjarhits.com, Rabu (25/8/2021).

Sesampainya di depan rumah, telah bayak warga kampung yang berkerumun di depan rumah pelapor. MS berhenti berkendara yang mana saat itu sedang berkendara berboncengan dengan anaknya inisial MR.

Pada saat itu, MS menghampiri RY di dalam rumah. MS melihat RY telah mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Korban RY berkata telah dianiaya oleh SR di depan rumah pelapor sendiri.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan anggota unit Resmob Polres HST telah berhasil mengamankan seorang laki-laki nama SR beralamat di Desa Mahang Sungai Hanyar RT 003, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban dan selanjutnya seorang laki – laki tersebut dibawa ke Polres HST untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum yang berlaku,” tutup Aipda Husaini.

Terlapor SR disangkakan pelanggaran Pasal 44 ayat 1 dan 2 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, subsider Pasal 351 KUHP.

Setelah diselidiki, tersangka SR memukuli anaknya karena emosi tidak terkontrol. “Pengaruh alkolhol. Kebiasan memukul digugat cerai oleh istrinya dan didukung anaknya untuk pisah. Sehingga tersangka marah ke korban dan diluapkan ke anaknya,” kata Aipda Husaini.

BACA JUGA  Petani di Sungai Pandan Kepergok Bawa Sabu-sabu

Ralat: Judul berita telah dikoreksi karena pembaruan data.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Warga Dipersilakan Lapor Ombudsman Jika Ada Kejanggalan Layanan Polisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *