Revolusi Hijau Menyasar Aspol Bina Rafi

Penanaman pohon di Aspol Bina Rafi Polres Balangan, Jumat (20/8/2021).

Kepolisian Resort (Polres) Balangan beserta Jajaran dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan gelar aksi penanamam satu juta pohon untuk Revolusi Hijau. Agenda ini bertempat di samping Asrama Polri Bina Rafi Polres Balangan, Jum’at (20/08/2021).

Kegiatan dilangsungkan sebagai upaya mendukung program Polda Kalimantan Selatan terkait penghijauan.

Secara simbolis, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, dan Wakil Bupati Balangan H Supiani, beserta instansi lainnya yang turut berhadir, tanam setidaknya puluhan bibit pohon berbagai jenis dilokasi itu.

Dalam kesempatannya, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan pagi ini telah digelar penanaman satu juta pohon yang dilakukan secara simbolis bersama pemerintah daerah Kabupaten Balangan dan akan kembali dilanjutkan pada siang hari yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Balangan.

“Penanaman pohon ini adalah sebagai cara menjaga lingkungan sekitar agar tetap hijau dan asri, dan untuk lingkungan di Kabupaten Balangan ini masih hijau, kita harus jaga kehijauan kita ini yang kurang kita tambah tapi yang ada jangan kita kurangi, intinya sesuai dengan peruntukkannya,” tutur AKBP Zaenal Arifin.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di Polres-Polres di Jajaran Polda Kalimantan Selatan, dan akan terus berlanjut untuk pelaksanaannya.

Hari ini saja, total sebanyak 10.000 bibit pohon ditanam diseluruh Polres-Polres di Jajaran Polda Kalimantan Selatan. Ini akan terus berlanjut sampai nanti tercapai satu juta pohon diseluruh jajaran Polda Kalsel.

“Dan untuk kita Mapolres Balangan saja, sekitar kemarin data yang ada itu 50.000 bibit pohon ditanam, mulai dari bibit pohon mangga, sirsak, dan pohon trembesi sebagai pelindung, intinya macam-macam pohon lah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Balangan H Supiani memberi apresiasi atas kegiatan penanaman pohon ini dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Balangan turut mengikutinya.

BACA JUGA  Kementerian PUPR Renovasi 2 SD di Batola

“Baru kita laksanakan secara bersama-sama penanaman sejuta pohon di Kabupaten Balangan yang merupakan program dari Polda Kalsel. Kami menyambut baik dan mudah-mudahan dari masyarakat khususnya dari Balangan juga mengikutinya,” katanya.

Menurut H Supiani, penanaman pohon ini sangat diperlukan untuk penghijauan, dan manfaatnya sangat besar bagi masyarakat.

“Maka itu, jadi sekali lagi kami berharap kepada jajaran baik Polres baik dari instansi lainnya dan masyarakat, artinya mengikuti penanaman pohon ini, minimal satu orang itu satu pohon,” pungkasnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Sungai Martapura Berpotensi Mirip Chao Phraya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *