Istigosa Kubro Melawan Pandemi Covid

Bupati Balangan H. Abdul Hadi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan Istigosa kubro, meminta agar Pandemi covid-19 cepat berlalu, di masjid Al Akbar Balangan, pada kamis (19/08/2021).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk bermunajat untuk meminta agar wabah virus corona segera di angkat.

“Tujuannya untuk berdoa kepada Allah yang maha kuasa agar Covid-19 di Kabupaten Balangan khususnya segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan berkegiatan seperti sedia kala,” katanya.

Wabah virus cona ini tentunya, berdampak terhadap seluruh rutinitas Masyarakat di seantero Negeri, tidak terkecuali di Balangan. Seluruh sektor baik jenis Perekonomian dan Pelayanan menjadi imbas.

Selama ini menurut Bupati Balangan, pemerintah telah melakukan upaya-upaya penanganannya seperti melakukan operasi yustisi, vaksinasi, dan lain sebagainya, untuk menekan angka penyebaran paparan.

H Abdul Hadi juga menerangkan bahwa kegiatan, Istigosa kubro tersebut merupakan inisiatif pihak Pemkab, sebagai ikhtiar kepada Allah Subhana wataala. “Kegiatan ini inisiatif kita sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Balangan, Yamani menuturkan kegiatan itu adalah sebagian dari ikhtiar batin agar Covid-19 cepat berlalu.

“Ada tiga ikhtiar batin kita, yaitu menggelar shalat hajat, Istigosa kubro dan Qunut Nazilah yang di himbau di gelar setiap pelaksanaan shalat jumat,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selain melakukan ikhtiar batin tersebut, kita sudah terlebih dahulu melaksanakan ikhtiar zahir yaitu dengan melakukan penerapan Protokol Kesehatan. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Perekonomian Kalsel Tumbuh Positif

Read Next

Sungai Martapura Berpotensi Mirip Chao Phraya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *