Bupati Abdul Hadi Beri Bantuan ke Korban Kebakaran

Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyalurkan bantuan, Kamis (19/8/2021).

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan kembali menunjukkan kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah. Kamis (19/08/2021).

Dalam hal ini, Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Wakil Bupati Balangan H Supiani. Mereka salurkan bantuan berupa barang dan uang puluhan juta rupiah untuk korban kebakaran di Komplek Maritam, Paringin, Kabupaten Balangan.

Diserahkan langsung oleh kedua orang nomor satu di Bumi Sanggam itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi sampaikan duka cita atas musibah kebakaran yang menimpa warganya.

“Kami mengucapkan turut berduka cita terhadap terjadinya musibah yang menimpa warga kita, mudah-mudahan kebakaran di Kabupaten Balangan ini jangan sampai terjadi lagi,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga turut dalam menyerahkan bantuan berupa barang dan uang untuk para korban yant terdampak.

“Pemerintah hari ini memberikan bantuan, mudah-mudahan ini bisa meringankan dan bermanfaat untuk para korban,” ujarnya.

Para korban terdampak, dari yang rumahnya mengalami kerusakan 100 persen mendapat bantuan uang senilai 15 juta 300 ribu rupiah, dan yang mengalami kerusakan 20 persen juga mendapat bantuan uang senilai 2 juta 520 ribu rupiah.

“Yang dapat bantuan ini yang dua buah rumah yang terdampak, kemudian di Mess Pemda itu karena milik pemda jadi kita berikan bantuan berupa barang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang turut menjadi korban Zulkifli mengaku, barang berharga miliknya habis terbakar dan harus mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah.

Dan bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik dan mudah-mudahan ada bantuan yang lain-lain lagi nantinya.

“Kami berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu kami, karena dari kejadian ini semua harta kami habis terbakar,” terangnya.

Sebagai informasi dari musibah kebakaran yang terjadi di Komplek Maritam Kelurahan Paringin Timur Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan telah sebabkan 3 Kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal, pada rabu (18/8/2021).

BACA JUGA  Kunjungi Banjir Kalsel, Jokowi Lihat Jembatan dan Berbagi Sembako

Dalam data yang dihimpun, terdapat 1 unit Rumah tinggal milik Bambang yang di huni 5 jiwa dan bedakan 4 pintu, namun hanya 2 diantaranya yang dihuni, yaitu milik Zulkifli dan Rusadi masing-masing dihuni 3 jiwa serta 1 gudang, ludes dimakan api.

Selain itu, kebakaran juga berdampak terhadap 3 Rumah lainnya, masing-masing milik Salamat, Fathur Madi dan Suliani ketiganya di huni oleh 3 jiwa, yang terdampak sebesar 50 persen serta Bangunan Langgar 30 persen. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Renungan Suci di TMP Juai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *