Remaja Berprestasi Balangan Dikukuhkan Jadi Paskibraka

Paskibraka Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengukuhkan 8 (delapan) putra dan putri terbaik Banua Sanggam menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Balangan tahun 2021.

Dalam acara pengukuhan yang berlangsung di Mahligai Mayang Maurai, pada Senin pagi (16/08/21). Turut berhadir Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Dandim 1001 AMT-BLG Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, para orang tua, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, jika pihaknya sudah mengukuhkan 8 putra dan putri terbaik Kabupaten Balangan yang akan bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada esok hari.

“Dan untuk anak-anak Paskibraka, alhamdulillah kalian adalah putra dan putri Balangan yang berprestasi, maka jadikanlah ini sebagai langkah untuk masa depan kalian, kalian adalah teladan bagi putra putri Balangan yang lain untuk kemajuan Banua Sanggam,” cetusnya.

Kemudian dilanjutkan Abdul Hadi, dalam memaknai 17 Agustus kali ini, tidak ada lomba-lomba tradisional atau yang lainnya karena ini masih dalam pandemi Covid-19 dan juga sesuai dengan edaran pemerintah pusat itu tidak diperbolehkan atau tidak diperkenankan untuk melakukan lomba-lomba dalam rangka 17 Agustus an sebagaimana dengan yang biasanya dilaksanakan beberapa tahun yang lalu.

“Dulu-dulu itu tidak ada pandemi Covid-19 ini karena kita ditengah kondisi yang sangat memprihatinkan, maka kita Kabupaten Balangan tidak menggelar lomba-lomba yang seperti biasa kita laksanakan,” ungkapnya.

Nantinya, kepada Paskibraka Kabupaten Balangan tahun 2021, Pemerintah Daerah berjanji akan memberikan apresiasi dan bonus untuk jalan-jalan ke luar daerah jika pandemi Covid-19 di daerah lain sudah mulai landai.

“Insya allah akan diperhatikan oleh kita sebagaimana Paskibraka yang sebelumnya. Kalau yang kemarinkan ada yang ke Bali, dan ada yang ke Lombok, insya allah nanti kalau pandemi covid-19 di daerah lain sudah landai dan memungkinkan untuk menghibur Paskibraka kita, kita akan memberikan apresiasi nanti untuk jalan-jalan ke luar daerah,” tutupnya.

BACA JUGA  Penumpang Pulau Sembilan Melintasi Pelabuhan Batulicin

Sementara itu, salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Balangan tahun 2021, Akhmad Padillah siswa SMKN 1 Paringin mengaku, sangat bangga dan bahagia bisa menjadi anggota Paskibraka.

“Sangat berbahagia terutama mewakili anggota paski yang lain karena hari ini bisa dikukuhkan untuk besok kami dapat melaksanakan tugas kami sebagai Paskibraka Kabupaten Balangan 2021,” ujarnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Sekda Kalsel Ikut Renungan Suci

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *