Ini Fasilitas Karantina Mandiri di Balangan

Ruang karantina mandiri di Kabupaten Balangan, Selasa (10/8/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Irwan Mega Karya Latif, melakukan peninjauan tempat karantina atau isolasi mandiri di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Balangan, di Kecamatan Batumandi, Senin (9/8/2021).

Peninjauan tersebut menindaklanjuti hasil rapat koordinasi tim satgas Covid-19 Kabupaten Balangan.

“Direncanakan satu kamar ada 4 pasien. Tapi setelah kami tinjau ruangannya tidak memungkinkan untuk 4 orang karena yang kita tampung ini penderita Covid-19 kalau empat orang terlalu mepet akan beresiko dan tingkat kesembuhannya nanti akan sulit, jadi diputuskan satu kamar 2 orang,” jelas Irwan.

Irwan mengatakan pihaknya telah siap mulai dari segi tenaga, seperti yang dulu stand by 24 jam nantinya secara bergiliran mulai dari tenaga perawat, cleaning service, apotekernya, semuanya sudah disiapkan.

“Tempat isolasi yang lainnya telah juga yaitu di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Balangan untuk mengantisipasi kalau terjadi lonjakan,” ungkapnya

Sementara itu kepala Disnakertrans – BLK Kabupaten Balangan, H. A. Syarwani mengatakan untuk tempat isolasi ini menggunakan 2 asrama dengan total 32 kamar.

“Untuk kapasitas ruangan disini ada 2 asrama, asrama putra dan asrama putri masing-masing ada 16 kamar dan kalau di jumlah terdapat 32 kamar, hasil peninjauan dari Kadinkes 1 kamarnya itu diperkirakan menampung 2 pasien yang terpapar ke-19 berarti sekitar 64 orang lah yang bisa ditempatkan di asrama,” sebut Syarwani. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

8 Pelajar Dilatih Paskibraka Jelang HUT Kemerdekaan RI

Read Next

Batola Bikin Revitalisasi Program Bulin Tertawa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *