Balangan Siapkan 2 Gedung Asrama untuk Karantina Covid

Bupati Balangan, H. Abdul Hadi.

Dua gedung asrama milik Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan dipersiapkan sebagai tempat karantina atau isolasi bagi pasien Covid-19.

Disebutkan oleh Kepala Disnakertrans Balangan Syarwani, bahwa di tempat BLK ini terdapat dua gedung asrama, yang terdiri dari asrama putra dan asrama putri, yang masing-masing gedung memiliki 16 kamar.

“Dari dua asrama tersebut jumlahnya memiliki sebanyak 32 kamar, dan tadi informasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Balangan satu kamarnya itu di perkirakan menampung dua orang pasien terpapar Covid-19, artinya pada asrama BLK ini dapat menampung hingga 64 orang pasien,” jelas Syarwani.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Balangan Erwan Mega Karya Latif mengatakan, tinjauan ini merupakan arahan Bupati Balangan H Abdul Hadi seusai rapat koordinasi terbatas Satgas Covid-19, Senin (09/8/2021).

“Kita sebelum ke sini sudah rapat dengan Bupati Balangan serta jajaran Forkompinda, dan diarahkan untuk melakukan peninjauan. Pada saat rapat awalnya diputuskan 1 kamar 4 orang tapi setelah kita tinjau ruangannya tidak memungkinkan untuk 4 orang karena terlalu mepet dan akan beresiko tingkat kesembuhannya nanti akan sulit,” terangnya.

Kemudian ditambahkan Erwan, pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai bentuk kesiapan mulai dari segi tenaga yang akan berjaga selama 24 jam nantinya secara bergiliran mulai dari perawat, dokter, tenaga cleaning service, apotiker, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, untuk ketersedian air bersih juga sudah kita sampaikan pada saat koordinasi, dan kita meninjau kesini juga didampingi langsung dari PDAM Kabupaten Balangan untuk melihat lokasi dan PDAM tadi sudah menyanggupi untuk nanti mendsitribusikan air kalau terjadi kendala air.

“Dan selain di BLK, kita juga akan menyiapkan tempat karantina yang ada di SKB sebagai bentuk antisipasi kalau memang lonjakan nya lebih besar lagi, tapi mudah-mudahan tidak lah, kita berdoa sama-sama supaya itu tidak terjadi,” pungkasnya. (Didi Juaidinnoor)

BACA JUGA  Keluarga Korban Tewas Banjir Kalsel Terima Santunan
Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Pj Gubernur Kalsel Berbagi Ribuan Masker di Batola

Read Next

8 Pelajar Dilatih Paskibraka Jelang HUT Kemerdekaan RI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *