8 Pelajar Dilatih Paskibraka Jelang HUT Kemerdekaan RI

Wakil Bupati Balangan H. Supiani saat pelatihan paskibraka.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Balangan membuka pelaksanaan pelatihan kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Balangan tahun 2021 di halaman Kantor Dispora Balangan, Senin (9/8/2021).

Dibuka simbolis oleh Wakil Bupati Balangan H Supiani, pendidikan dan pelatihan paskibraka tingkat Kabupaten Balangan tahun 2021 akan dilangsungkan selama 10 hari, terhitung dari Minggu (8/08/21).

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Balangan H Supiani menyebut, tujuan dari latihan ini adalah untuk membentuk kedisiplinan siswa yang akan menjadi anggota paskibraka.

“Dimana persiapan ini diwakili oleh 8 orang putra putri terbaik kita untuk melaksanakan pelatihan pendidikan di kantor pemuda dan olahraga,” terangnya.

Dilanjutkannya, kegiatan pelatihan ini memang rutin dilaksanakan dalam satu tahun sekali, dan memang sudah sewajarnya setiap kegiatan itu harus ada melaksanakan latihan.

Ia juga menghimbau, pada pelaksanaan kegiatan ini, jangan dilupakan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan baik saat latihan santai, karena penyakit ini tidak mengenal waltu baik itu kepada peserta itu sendiri ataupun kepada pelatih dan kepada siapa saja.

“Kita berharap, mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, dan di Balangan jangan sampai menjadi level 4,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Balangan Ahmad Gajali Al Patah mengatakan, pihaknya dalam pelaksanaan pengibaran bendera nanati akan melaksanakan sesui dengan aturan. “Kita akan melakukan sesuai dengan instruksi dan aturan pemerintah pusat,” ungkapnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Balangan Siapkan 2 Gedung Asrama untuk Karantina Covid

Read Next

Ini Fasilitas Karantina Mandiri di Balangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *