Pelindo III Percepat Distribusi Oksigen saat Covid-19

Truk pengangkut oksigen di Pelabuhan Bumiharjo, Kumai, Kotawaringin Barat.

PT Pelindo III Pelabuhan Bumiharjo – Kumai, Kabupaten Kotawarangin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, turut mempercepat pendistribusian kebutuhan oksigen di tengah pandemi Covid-19.

Menurut General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Bumiharjo, Rio Dwi Santoso, pihaknya terus mempercepat pendistribusian oksigen untuk kebutuhan pasien Covid-19. Rio berkata kebutuhan oksigen sangat tinggi di tengah kelangkaan akibat pandemi Covid-19.

“Di tengah kelangkaan karena kebutuhan oksgen sangat tinggi saat pandemi Covid, Pelindo III selaku operator Pelabuhan Bumiharjo – Kumai ikut berkontribusi dalam kelancaran distribusi pengiriman oksigen khususnya untuk Provinsi Kalteng, baik yang melalui kapal roro maupun yang petikemas,” kata Rio Dwi Santoso kepada banjarhits.com, Rabu (4/8/2021).

Pengiriman oksigen lewat Pelabuhan Bumiharjo memanfaatkan kapal roro dan petikemas. Rio melanjutkan, muatan oksigen yang diangkut kapal roro mendapat prioritas keberangkatan.

“Termasuk kalau lewat kapal roro yang pasti untuk muatan oksigen mendapat prioritas keberangkatan,” ujar Rio.

Menurut dia, ada kejadian kerusakan sebuah truk yang membawa isotank oksigen untuk kebutuhan rumah sakti di Kota Palangkaraya. Chasis truk mengalami kerusakan di SP2.

“Setelah diinfo oleh kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Pelindo III segera melakukan tindakan evakuasi alih muat ke truk yang lain untuk membantu kelancaran agar oksigen segera dikirim ke Palangkaraya,” lanjut Rio Dwi Santoso.

Ia menegaskan komitmen Pelindo III saat PPKM pandemi Covid-19 sangat jelas bahwa memastikan agar kegiatan logistik pengirim barang dari dan ke Kalimantan Tengah berjalan lancar.

“Terutama sembako dan barang kebutuhan medis. Serta turut melaksanakan ketentuan pembatasan bepergian melalui jalur laut pada saat PPKM ini,” kata Rio.

PT Pelindo III Pelabuhan Bumiharjo – Kumai di bawah area kerja PT Pelindo III Regional Kalimantan yang berkantor di Kota Banjarmasin. PT Pelindo III merupakan BUMN operator pengelolaan 48 pelabuhan pada tujuh provinsi.

BACA JUGA  Pasien Covid-19 di Batola Tambah 8 Orang
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Potensi Wisata di Balangan Dikembangkan

Read Next

KPU Tetapkan BirinMu Gubernur dan Wagub Kalsel Terpilih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *