Warga Miskin Dapat Santunan Kematian

Wabup H. Supiani menyerahkan santunan kematian di Desa Baru Panyambaran.

Berangkat dari rumah dinas perumahan Bupati Balangan di Garuda Maharam, Wakil Bupati Balangan H Supiani menuju rumah duka di Desa Baruh Panyambaran, Kecamatan Halong atas nama Misnah (59 tahun).

Supiani mengucapkan turut berbela sungkawa dan mendo’akan semoga almarhumah husnul khotimah. “Bantuan ini kami serahkan merupakan wujud visi misi kami program santunan kematian dari Dinas Sosial Kabupaten Balangan. Walaupun tidak banyak, paling tidak dana santunan kematian ini dapat meringankan ahli waris terutama untuk biaya pemakaman,” kata Supiani.

Ia berharap apabila ada warga yang meninggal segera melapor ke pemerintah desa setempat dengan persyaratan administrasi yang telah ditentukan. Nantinya pihak dinas sosial yang akan datang menyerahkan santunan tersebut apabila waktu memungkinkan.

“Apabila tidak sempat, dana tersebut bisa ditranfer ke rekening pihak kecamatan,” ujarnya.

Selain itu dari pihak ahli waris yang tidak mau disebutkan namanya kepada banjarhits.com mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wakil Bupati Balangan dan dinas sosial yang langsung datang menyerahkan dana santunan kematian.

“Hari ini meninggal, hari ini juga mendapatkan dana santunan kematian tersebu. Kami berharap semoga program seperti ini di kemudian hari bisa terus berlanjut dan sangat terbantu sekali,” ucapnya.

Senada dengan ahli waris, pemerintah Desa Baruh Panyambaran, Kecamatan Juai, Handiansah mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah kabupaten Balangan, terutama H. Abdul Hadi dan H. Supiani selaku Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

“Yang punya kepedulian kepada warga yang sedang berduka, dana santunan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami dan berharap program ini terus di lanjutkan di kemudian hari,” pungkasnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Sekda Kalsel: Penting Mencegah Karhutla

Read Next

Tour de Loksado Digelar 15 Agustus 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *