Balangan Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Penghargaan Kabupaten Layak Anak.

Unggul dalam sejumlah indikator penilaian, Kabupaten Balangan akhirnya kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati Balangan, Supiani, dalam agenda yang digelar Kemen-PPPA secara virtual, pada Kamis (29/7/2021).

Untuk kedua kalinya Kabupaten Balangan kembali meraih penghargaan KLA. Sebelumnya, predikat ini didapatkan pada tahun 2019.

Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Balangan, Noor Aspariah mengatakan, penghargaan yang kedua ini masih sama dengan yang sebelumnya yaitu Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama.

“Ada berbagai item yang dinilai, diantaranya kelembagaan, kemudian adanya perda perlindungan perempuan dan anak dari tindakan kekerasan, kemudian perda pemenuhan anak berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Yang selanjutnya adalah lima klaster yaitu klaster hak sipil dan kebebasan, pengasuhan keluarga, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan dan waktu luang, serta apresiasi pemerintah terhadap anak berkebutuhan khusus.

“Alhamdulillah ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya, tentu saja ini adalah hasil upaya kerja keras semua stakeholder terkait meski dalam situasi pandemi Balangan masih bisa mempertahankan penghargaan ini,” katanya.

Noor Aspariah mengharapkan di tahun selanjutnya penghargaan ini dapat naik satu tingkat yaitu madya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

MK Tolak Permohonan H2D, H Denny: Terima Kasih Pendukung

Read Next

Tapuk Legend Kalah Tipis Atas Pos FC

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *