Balangan Mulai Waspada Karhutla

Bupati Balangan Abdul Hadi memimpin apel siaga Karhutla, Kamis (29/7/2021).

Bupati Balangan H Abdul Hadi memimpin apel kesiapan sarana dan prasarana dalam rangka kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kabupaten Balangan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (29/7/2021) di Lapangan Tugu Maritam.

Dalam apel tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Balangan H Supiani TNI, Polri, Perwakilan BPK serta stakeholder terkait lainnya.

“Apel kali ini sebagai bentuk kita waspada terhadap kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Balangan,” ujar Abdul Hadi dalam sambutannya.

Meskipun musim kemarau di Kabupaten Balangan tahun ini masih diwarnai dengan curah hujan yang cukup tinggi, namun menurutnya sisa musim kemarau kedepannya belum kita ketahui, sehingga diperlukan antisipasi.

“Untuk kondisi alat lanjutnya, sudah dilakukan pemeriksaan dan kesemuanya siap digunakan untuk menangani situasi karhulta,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar dimusim kemarau ini jangan membuka lahan dengan cara membakar. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Pemprov Kalsel Diskon 50% Pajak Kendaraan

Read Next

MK Tolak Permohonan H2D, BirinMu Pemimpin Daerah Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *