PTM di Balangan Ditunda Akibat Covid-19

Guru di Balangan.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali ditangguhkan akibat dari berlakunya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Kabupaten Balangan.

Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Balangan untuk sementara meniadakan PTM tahun ajaran 2021/2022 yang rencana diselenggarakan di berbagai penjuru kecamatan di Bumi Sanggam.

Berdasarkan surat edaran dengan nomor : 800/3560- Sekr/Dipendik /2021 perihal penghentian sementara PTM tahun pembelajaran 2021/2022. Kepala Disdik Kabupaten Balangan, H Rahmi menginstruksikan agar Kepala Paud, TK, SDN dan SMPN di seluruh Kabupaten Balangan untuk kembali menangguhkan PTM karena bergejolaknya wabah Covid-19.

Keputusan menunda PTM ini masih sementara, namun juga sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Di katakan H Rahmi, walaupun untuk saat ini pihaknya belum menerima surat edaran tersebut, tapi ia memberanikan diri untuk mengambil keputusan agar pertemuan tatap muka ditunda karena masih maraknya kasus Covid-19.

“Dengan ditangguhkan nya pelaksanaan PTM untuk sementara, maka segala aktivitas pembelajaran kembali menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Belajar Dari Rumah (BDR) secara daring, loring maupun gabungan keduanya,” kata Rahmi pada Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, dalam melaksanakan PJJ, Guru dapat melakukan Work From Home (WFH), maupun Work From Office ( WFO), dengan kehadiran Guru di sekolah untuk melaksanakan WFO maksimal hanya 50 persen dari total seluruh guru .

Bagitu pun untuk pemberian tugas kepada siswa selama BDR tidak boleh terlalu banyak sehingga, tidak memberatkan baik bagi siswa maupun orang tua siswa.

“Pemberian tugas yang membutuhkan biaya dalam pelaksanaannya sedapat mungkin di hindari, untuk mengurangi beban ekonomi siswa,” tegasnya.

Disdik Kabupaten Balangan akan memantau pembelajaran sekolah melalui sisteme pembelajaran daring, saat pemberlakuan PPKM level tiga. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Dedy Meninggal Dunia Setelah Lehernya Ditebas HR

Read Next

Lapas Kotabaru Berbagi Sembako ke Warga Miskin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *