Bold Riders Banjarmasin Berbagi Daging Kurban di 2 Wilayah

Bold Riders Banjarmasin berbagi daging kurban.

Kolaborasi 12 komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin tak ingin ketinggalan untuk ikut berbagi dalam Idul Adha 1442 H tahun ini. Mereka mendistribusikan paket daging kurban di dua wilayah terpisah.

Devin Ilham, selaku Koordinator Bold Riders Banjarmasin mengatakan di Banjarbaru, enam komunitas motor yang terdiri dari RVC Banjarbaru, YVC-I Banjarbaru, Byonic Banjarbaru, GCI Banjarbaru, YR15 Banjarbaru, dan HSFCI Banjarbaru memilih kawasan rumah kayu, di Loktabat sebagai lokasi distribusi. Total ada 40 paket daging kurban dibagikan untuk warga di kawasan ini.

Sementara di Banjarmasin, enam komunitas motor lainnya memilih untuk menyasar warga di sekitar basecamp Bold Riders yang menjadi lokasi penyembelihan, tempatnya di Jalan Gerilya, Banjarmasin. Di wilayah ini, enam komunitas yang terdiri dari RVC Banjarmasin, Byonic Banjarmasin, GNC Banjarmasin, Bandit Batola Banjarmasin, GCI Banjarmasin, dan CBR Independent Banjarmasin juga menyalurkan 40 paket daging kurban.

“Komunitas Bold Riders Banjarmasin tetap konsisten untuk berbagi pada momen Idul Adha seperti ini. Tentu hal ini membuktikan keinginan mereka untuk bisa berbagi dan memberikan manfaat kepada sesame sangat kuat,” kata Devin, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021. Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITAberbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Program sosial ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota. Namun dalam pelaksanaannya, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang berasal dari berbagai hobi, profesi dan pekerjaan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan 7 sapi. Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota.

BACA JUGA  170 Pejabat Barito Kuala Dirotasi dan Dilantik

Kegiatan oleh Kolaborasi KITA ini merupakan tahun kedua. Pada tahun 2020, kegiatan yang sama melibatkan 379 komunitas dengan donasi sebanyak 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing. Lebih dari 5.000 paket daging kurban berhasil dibagikan kepada masyarakat di 42 kota.

Tebar paket daging kurban inisiatif Kolaborasi KITA 2021 ini semakin berarti. Pasalnya, program yang melibatkan berbagai komunitas top seperti Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekornya adalah Pembagian Paket Daging Kurban Oleh Komunitas Terbanyak.

Bagi Kolaborasi KITA, ini adalah penghargaan ketiga dari MURI. Sebelumnya, Rekor MURI pertama adalah Donor Darah Oleh Komunitas Terbanyak. Sedangkan Rekor MURI kedua merupakan Donor Darah Oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020. (*)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Xaverius

Read Previous

Unik, MiLAnnials Gen Banjarmasin Berbagi Daging Kurban Pakai Sepeda Air

Read Next

Batola Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *