Penderita Kanker Payudara Dibantu Bupati Batola

Bupati Batola Hj Noormiliyani membantu penderita kanker payudara, Selasa (27/7/2021).

Beragam penderita mendapatkan perhatian Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola. Kali ini penderita kanker payudara yang mendapat bantuan dari yayasan yang dibina Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS.

Dia adalah Arbainah warga Jalan Sungai Habaya RT 004 Desa Sinar Baru Kecamatan Rantau Badauh. Wanita berusia 41 tahun ini menderita kanker payudara. Untuk membantu pengobatan wanita beranak dua ini, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS memberikan bantuan sebesar Rp10 juta.

Bantuan sendiri diserahkan melalui sang suami Aminuddin (47) di rumah jabatan Bupati Batola, Jalan Pangeran Antasari Marabahan, Selasa (27/07/2021).

Didampingi Ketua Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola Hj Harliani, Sekretaris Hery Sasmita, dan Bendara Saifudin, Bupati Noormiliyani berharap, bantuan yang bersumber dari sumbangan para ASN dan pengusaha itu dapat meringankan beban yang dialami Arbainah.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan biaya pengobatan yang tentunya tidak sedikit,” ucap mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu.

Terpisah, suami Arbainah, Aminuddin (47) menceritakan, awal mula diketahui isterinya menderita kanker payudara tersebut akibat adanya benjolan di bawah ketiak.

Semula, kira Aminuddin, kanker payudara yang dialami isterinya itu hanya benjolan biasa. Namun setelah berlangsung sebulan, ternyata dirasakan ada nyeri dan gatal-gatal.

Tepatnya sehari setelah Idul Adha 1442 Hijriyah, cerita Aminuddin, isterinya tersebut dibawa periksa ke RSUD H Abdul Azis Marabahan di Poli Bedah dengan dr Edy.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata diketahui kalau isterinya terserang tumor ganas alias kanker payudara.Untuk lebih meyakinkan, sebut Aminuddin, hari itu juga ia kembali membawa isterinya Arbainah ke RS Siaga Banjarmasin. Karena dokternya tak ada, isterinya pun kemudian dibawa, Jumat (23/07/2021) berikutnya.

Setelah diperiksa dr Sasongko ternyata 80 persen juga menyebutkan kalau penderitaan yang yang dialami isterinya tersebut adalah kanker payudara. Dari keterangan itulah, terang Aminuddin, akhirnya diyakini kalau isterinya kini menderita kanker payudara.

BACA JUGA  Filmaker Aruh Film Kalimantan 2020 Lebih Baik

Aminuddin yang didampingi Camat Rantau Badauh Juliannoor Fathahillah dan Kades Habaya, menceritakan, rencananya isterinya Arbainah akan dibawa berobat di RS Siaga Banjarmasin Jumat (30/7/2021).

“Insya Allah melalui koordinasi lewat kades, isteri saya akan dilakukan operasi. Kita berharap melalui BPJS, biaya operasi yang dilaksanakan bisa lebih ringan,” harap Aminuddin.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Kebutuhan Oksigen Terus Dipasok ke Kalsel

Read Next

DPRD Inspeksi Kerusakan Portal Jembatan Paringin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *