DPRD Inspeksi Kerusakan Portal Jembatan Paringin

DPRD Balangan inspeksi Jembatan Paringin, Selasa (27/7/2021).

Komisi III DPRD Balangan bersama Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan melakukan peninjauan portal yang ada di jembatan Paringin, Selasa (27/07/2021).

Peninjauan langsung yang dilakukan Komisi III DPRD Balangan, dalam hal ini dipimpin langsung oleh ketua Komisi III, Erly Satriana. Mereka melihat langsung kondisi portal yang ada di Jembatan Paringin.

“Kami tadi sebetulnya rapat koordinasi dulu di kantor DPRD Balangan dengan dinas terkait, baik dinas PUPR, Dishub, Dinas Pol PP juga kita ikutkan walaupun keterkaitannya tidak terlalu signifikan karena sebagai pengaman jika terjadi kerumunan-kerumunan massa,” ujar Erly Satriana.

Menurut politisi PAN ini, untuk masalah Jembatan Paringin terkait realisasi selanjutnya dengan yang akan ada perbaikan, pihaknya tidak terlalu mengetahui.

“Mungkin yang lebih mengetahui sekali adalah dinas PU khususnya, dishub juga berkaitan karena satu komponen ya ini fungsi nya ini dan PU fungsi nya ini, jadi silahkan tanyakan langsung kepada yang terkait,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas PUPR Balangan, Rina menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan balai jalan dan menurut jadwal pertengahan Agustus 2021 baru kontrak.

“Kita kemarin koordinasi dengan balai jalan, sampai hari ini masih evaluasi dan klarifikasi lelang, masalahnya kemarin lelang nya itu lelang ulang,” terang Rina.

Lanjut Rina, berdasarkan jadwal pertengahan Agustus 2021 baru kontrak, pagunya Rp 12 miliar dan rehabilitasi jembatannya ada 23 jembatan yang akan dikerjakan balai jalan, termasuk Jembatan Paringin.

“Namun untuk pengerjaan di sini kita kurang tahu, kan ada 23 jembatan. Jadi untuk jadwal di sini kapan dilakukan kita kurang tahu tapi yang pasti kontrak nya per pertengahan Agustus 2021,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Balangan Rudy Sofyan turut mengimbau kepada pengemudi-pengemudi truk untuk tidak melintas di Jembatan Paringin.

BACA JUGA  Surat Terbuka Aliansi Jurnalis untuk Kapolri Baru

“Jadi kami juga sudah menghimbau kepada pengemudi truk dengan bentuk ya semacam tulisan terus juga memberikan spotlight kepada portal itu, juga ini kan ada lampu sorot dan pencahayaan,” ungkap Rudy.

Dengan harapan kata Rudy, truk-truk tidak melintas pada Jembatan Paringin karena ada jalan yang sudah ditentukan atau jalan alternatif. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Penderita Kanker Payudara Dibantu Bupati Batola

Read Next

6 Prioritas Pembangunan di Balangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *