Langgar Riyadhus Shalihin Dibangun di Desa Maradap

Bupati Balangan Abdul Hadi meletakkan batu pembangunan langgar di Desa Maradap, Senin (19/7/2021).

Bupati Balangan, Abdul Hadi meletakkan batu pertama pembangunan Langgar Riyadhus Shalihin di Desa Maradap RT 01, Kecamatan Paringin Selatan pada Senin (19/07/2021).

Ditemui usai peletakkan batu pertama, Bupati Balangan Abdul Hadi berharap pembangunan Langgar Riyadhus Shalihin ini dapat mempererat kesatuan umat beragama khususnya di Desa Maradap.

“Mudah-mudahan ini menjadi tempat untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan beragama di Desa Maradap,” ucap Abdul Hadi.

Abdul Hadi menambahkan semoga dengan pembangunan ini dapat menambah ukhuwah Islamiah dan semangat gotong royong warga dalam penyelesaian pembangunan langgar.

Selanjutnya Abdul Hadi mengatakan, bantuan pemerintah untuk tempat ibadah biasanya diberikan melalui dana hibah. Dana hibah diberikan sesuai permintaan masyarakat.

“Dan alhamdulillah, proposal pembangunan Riyadhus Shalihin sudah kita terima dan insyaAllah akan kita anggarkan diwaktu yang akan datang,” kata dia.

Ditempat yang sama, Panitia Pembangunan Langgar Riyadhus Shalihin, Muksin menyampaikan tanah yang digunakan untuk pembangunan langgar ini sudah lama diwakafkan oleh pemiliknya.

“Pembanguan langgar ini dilaksanakan berdasarkan keyakinan, dengan dukungan dan gotong royong seluruh masyarakat. Orang selesai kita selesai juga,” kata Muksin.

Langggar ini juga dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Desa Maradap.

“Kami sudah lama ingin membangun langgar ini, karena sesuai kebutuhan kami. Terutama antara jarak jauhnya masjid dan orangnya memadai untuk kami bangun langgar,” ucapnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Muslim di Balangan Dibolehkan Salat Idul Adha

Read Next

Pelindo III Regional Kalimantan Sebar Puluhan Hewan Kurban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *