Dugaan Tambang Ilegal di Angsana Dilaporkan ke Polisi

Asma Budi, kuasa hukum PT Anzawana Satria.

Perusahaan pemilik wilayah pertambangan batu bara, PT Anzawara Satria, melaporkan dugaan penambangan ilegal batu bara ke Direktorat Reskrimsus Polda Kalsel. Pelaporan sudah masuk sejak 3 Juli 2021.

“Telah memasukkan dumas ke Reskrimsus Polda Kalsel, diterima langsung oleh petugas. Sampai sekarang kami tunggu-tunggu belum ada panggilan. Kami menunggu sampai sekarang,” kata kuasa hukum PT Anzawara Satria, Asma Budi pada Kamis (15/7/2021).

Apabila tidak ada respons dari Ditreskrimsus Polda Kalsel, ia akan melanjutkan laporan ke Bareskrim Mabes Polri.

“Di wilayah Angsana, wilayah yang dikuasi Anzawara Satria itu diduga ada sebagian orang melakukan ilegal batu bara. Melihat keadaan demikian, kami selaku wilayah di sana melakukan aduan tersebut,” lanjutnya.

Menurut dia, aktivitas penambangan ilegal di sana terpantau sejak Juni 2021. “Seadainya milik orang lain, kami enggak menanggapi,” ucap Asma Budi.

Pihaknya melaporkan ada sebagian orang yang diduga melakukan pertambangan ilegal. Untuk membuka dugaan tambang ilegal ini, maka ia melaporkan ke Polda Kalsel. “Masih terus berjalan sampai sekarang (ilegal mining, red),” tutup Asma Budi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

6 Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Kalsel

Read Next

Warga Balangan Diharapkan Pilih Siaran yang Baik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *