Bulog Siap Menyerap Padi Petani Balangan

Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Bulog Cabang Barabai, Rabu (14/7/2021).

Bupati Balangan Abdul Hadi dan jajaran Pemkab Balangan menerima kunjungan pimpinan Bulog Cabang Barabai di rumah dinas Bupati Balangan Garuda Maharam pada Rabu (14/7/2021).

Kunjungan ini dalam rangka penjajakan awal membangun kemitraan di Kabupaten Balangan. Dalam kesempatan ini, berhadir pimpinan Bulog Cabang Barabai, Budiawan beserta staf.

Abdul Hadi berterimakasih atas kedatangan pimpinan Bulog Cabang Barabai. Ia berharap Bulog bisa kerja sama menyerap hasil pertanian di Kabupaten Balangan. “Komoditas padi atau gabah kering giling, dan hasil pertemuan ini akan dikoordinasi dengan dinas-dinas teknis dalam kemitraan Bulog di Balangan,” kata Abdul Hadi, Rabu (14/7/2021).

Menurut Abdul Hadi, Dinas Sosial Kabupaten Balangan bisa membantu penyaluran bantuan sosial berupa beras.

Pimpinan Bulog Cabang Barabai, Budiawan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan yang sudah berkoordinasi dengan Bulog melalui kemitraan Bulog Cabang Balangan.

“Bulog juga siap bekerjasama dengan gapoktan dan penggilingan padi yang ada di Balangan. Beliau berharap sektor hulu dan hilirnya ada di Balangan, dengan maksud padinya dibeli di Balangan, dan berasnya disalurkan di Balangan,” ucap Budiawan.

Adapun mitra Bulog Balangan yang diketuai oleh H Wahid beserta rekannya menjelaskan bahwa kemitraan ini dapat terlaksana di Kabupaten Balangan.

Menurut Wahid, terutama keberpihakan pemerintah daerah kepada petani yang ada d Balangan dengan membeli gabah kering giling melalui mitra Bulog di Balangan. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Dinas Pertanian Periksa Fisik Hewan Kurban di Balangan

Read Next

Penangkaran Aves dan Mamalia Diresmikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *