Penumpang Pulau Sembilan Melintasi Pelabuhan Batulicin

Pintu gerbang PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin. banjarhits.com

Transportasi laut menggunakan kapal Fery KM Sabuk Nusantara diketahui salah satu transportasi alternatif yang sering digunakan penumpang untuk berangkat menuju Pulau Sembilan atau luar daerah Kalimantan Selatan, Jumat (9/7/2021).

Kapal Fery KM Sabuk Nusantara milki PT Pelayaran Nasional Indonedia (Pelni) yang mana penumpang dari dan ke Pulau Sembilan selalu melintasi depan kantor PT Pelindo lll Pelabuhan Samudera Batulicin untuk menuju dermaga pelabuhan.

General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Samudera Batulicin, Ari Sudarsono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan, penumpang yang masuk Pelabuhan Samudera biasanya terlihat penumpang dari Pulau Sembilan, Pulau Marabatuan, Pulau Maradapan, dan Pulau Matasirih yang berada di Kabupaten Kotabaru.

“Kalau yang penumpang yang dari Jawa jarang terlihat di pelabuhan melintas di Pelindo lll Batulicin ini selama ada peenerapan PPKM di luar daerah Kalimantan Selatan sana. Kemungkinan penumpang kapal itu harus memiliki surat keterangan swab PCR dan vaksinasi di sana,” ucap Ary Sudarsono.

“Jadi yang saya ketahui penumpang yang lewat di Pelabuhan Pelindo lll Batulicin cuma penumpang dari kecamatan-kecamatan dan Pulau Sembilan,” tuturnya.

Sementara Manajer PT Pelni Batulicin, Sudjito memamparkan bahwa memang hanya penumpang kapal perintis Fery KM Sabuk Nusantara yang masih beroperasi menuju Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru.

Nanti Kapal KM Sabuk Nusantara pada tanggal 14 Juli 2021 akan tiba pada kupul 16:00 WITA di Batulicin, dan akan berangkat lagi seperti biasanya pada Sabtu sekira pukul 21:00 WITA.

Dia menjelaskan bahwa selama pendemi virus Covid-19 hanya penumpang yang menuju Sulawesi seperti, Maneje , Palipi Solipo yang dilakukan test antibodi. Namun penumpang kapal perintis seperti Kecamatan Marabatuan, Maradapan, dan Matasirih dari Kabupaten Kotabaru itu hanya diminta disiplin protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA  Divonis Bebas, Ini Rencana 2 Wanita Terdakwa Sabu Kotabaru

“Jadi kita juga selalu menghimbau kepada penumpang agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih ada ini,” tutupnya.

Pelindo III Pelabuhan Samudera di bawah area kerja PT Pelindo III Regional Kalimantan yang berkantor pusat di Kota Banjarmasin. PT Pelindo III sebagai BUMN yang mengelola pelabuhan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Polisi Tembak Buronan Pencuri Harta Rp 140 Juta

Read Next

Pelindo III Batulicin Tetap Berbagi Hewan Kurban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *