Pelindo III Batulicin Tetap Berbagi Hewan Kurban

Kantor PT Pelindo III Pelabuhan Samudera Batulicin.

Setiap tahun menjelang mendekati Lebaran Idul Adha, PT Pelindo lll Pelabuhan Samudera Batulicin sering membagikan hewan kurban jenis kambing ke panti-panti asuhan yang ada di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal itu dikatakan General Manager PT Pelindo lll Pelabuhan Samudera Batulicin, Ari Sudarsono saat berada di ruang kerjanya. Menurut dia, biasanya setiap tahun Pelindo lll Pelabuhan Samudera berbagi hewan kurban sapi atau kambing ke panti asuhan atau masjid.

Namun lanjut Sudarsono Pelindo lll Pelabuhan Batulicin masih menunggu anggaran tersebut. “Kita belum tahu berapa nanti berkurban, masih menunggu anggaran. Namun setiap tahun itu pasti ada,” ucap Ary Sudarsono, Jumat (9/7/2021).

Disinggung tentang angkutan penumpang yang sering melintas di Pelabuhan Pelindo lll Batulicin, Ari Sudarsono menjelaskan bahwa selama pendemi Covid-19 jarang melihat penumpang kapal dari luar Kalimantan lewat Pelabuhan Samudera.

Menurut Sudarsono, penumpang biasanya kapal KM Sabuk Nusantara yang tiba dari kecamatan-kecamatan kepulauan di Kabupaten Kotabaru dan penumpang asal Pulau Sembilan dari wilayah Kotabaru juga.

“Jadi kalau penumpang dari Jawa itu jarang terlihat, karenakan yang saya tahu harus ada memili sertifikat vaksinasi dan test PCR. Apa lagi dari sini mereka juga harus memiliki syarat itu menimal di masa Covid-19 yang masih ada ini,” tutupnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Penumpang Pulau Sembilan Melintasi Pelabuhan Batulicin

Read Next

Kelompok 7 Ancam Gugat Hasil Seleksi Komisioner KPID Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *