Popda Kalsel, Abdul Hadi Janjikan Bonus Atlet Balangan

Pelepasan kontingen Balangan untuk POPDA Kalsel, Rabu (7/7/2021).

Bupati Balangan Abdul Hadi melepas keberangkatan kontingen atlet yang akan mengikuti gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Kalimantan Selatan pada tanggal 12 – 16 Juli 2021 di Banjarmasin. Pelepasan ini bertempat di Halaman Kantor Dispora Balangan, Rabu (7/7/2021).

H Abdul Hadi juga bakal memberikan bonus uang tunai jutaan rupiah bagi atlet yang berhasil meraih medali untuk Kabupaten Balangan dalam ajang tersebut.

“Kami sendiri telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali, di antaranya adalah medali emas sebanyak Rp10 juta, medali perak Rp5 juta, dan medali perunggu Rp2,5 juta, untuk pelatih sendiri akan mendapat setengah dari perolehan atlet yang mendapat medali,” ungkap Abdul Hadi.

Selain itu, ia meminta dukungan dan doa dari masyarakat Balangan, semoga anak-anak kita yang akan bertanding dalam mengharumkan nama Kabupaten Balangan di ajang POPDA se-Kalimantan pekan depan.

Dia juga berharap, agar kontingen Balangan bisa berbicara banyak dalam ajang popda se-kalimantan serta mendapat prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Bumi Sanggam. Hadi mengingat tetap menjunjung tinggi sportivitas terhadap lawan, jujur dalam bertanding dan mentaati peraturan yang berlaku.

Kemudian dia meminta agar selalu saling mengingatkan di tengah pandemi COVID-19 ini. “Selalu waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada. Semoga semuanya sehat dan selamat, saat kembali pulang nantinya tidak terpapar COVID-19,” lanjut Abdul Hadi.

Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan Bambang Muliadi, menjelaskan untuk peserta yang mengikuti ajang POPDA se-Kalimantan Selatan tersebut sebanyak 69 peserta, yang terdiri dari 43 atlet, 10 pelatih, dan 16 orang pendamping.

Bambang menambahkan, Dispora Balangan memilih atlet melalui tiga tahapan selesi. Di antaranya yang pertama menyeleksi para pelajar se-Kabupaten Balangan yang memiliki usia maksimal kelahiran 1 Januari 2003. Dan setelah diadakan seleksi kemudian kami melakukan pembinaan dan Pelatihan atlet.

BACA JUGA  Rekap Judi di Pos Kamling, Datu Ditangkap Polisi

“Pembinaan atlet bisa juga selama kurang lebih tiga bulan, yaitu dimulai pada bulan April, Mei dan Juni. Selama tiga bulan tersebut atlet terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka dibidangnya masing-masing, kemudian berakhir pada bulan Juli kami mengirim atlet untuk bertanding,” jelasnya.

Sementara itu, untuk daftar kejuaraan yang diikuti Balangan, di antaranya adalah cabang olahraga atletik, panahan, renang, dayung, judo, karate, voli pasir, tinju, gulat dan bride. Khusus untuk Cabor Bride, pelaksanaannya dimajukan pada tanggal 10-11 Juli 2021.

“Dan untuk target, indikatornya telah kita tentukan bersama, kita menargetkan medali emas atau perak pada Cabor unggulan yaitu Cabor Atletik dan Dayung. Tidak menutup kemungkinan mendapatkan medali dari Cabor lain,” tutupnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Revolusi Hijau Digencarkan di Balangan

Read Next

Polisi Tembak Buronan Pencuri Harta Rp 140 Juta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *