4 Orang Terduga Pengedar Narkoba Digulung Polisi

Empat orang pengedar narkoba.

Satuan Resnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah meringkus empat orang terduga pengedar narkoba untuk dua kasus.

Menurut Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto lewat Paur Subaghumas Aipda M. Husaini, kasus pertama melibatkan pria inisial SY yang ketangkap pukul 12.00 wita di Jalan H. Arjan RT 001 RW 001, Desa Murung A, Kecamatan Batu Benawa pada Rabu (7/7/2021).

“Tepatnya di samping warung kopi di lokasi penambangan pasir telah diamankan SY alias US. Saat dilakukan penggeledahan berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus plastik berat bruto 0,24 gram dan berat bersih 0,06 gram,” kata Aipda M. Husaini kepada banjarhits.com, Kamis (8/7/2021).

Barang bukti lain berupa satu buah pipet yang terbuat dari kaca warna bening yang didalamnya diduga masih ada sisa sabu-sabunya. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut.

Di lokasi berbeda, kata Husaini, polisi mengamankan tiga orang yang berinisial RUD, ER, dan SUB. Ketiga tersangka ini dijerat sesuai pasal 114 ayat (2) subsider 112 ayat (2) subsider 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penangkapan tiga orang ini pukul 15.00 wita di Desa Guha RT 002 RW 001, Kecamatan Labuan Amas Selatan pada Rabu (7/7/2021). “Tepatnya di tengah area persawahan,” lanjut Aipda Husaini.

Barang bukti yang disita dari RUD berupa 61 paket yang diduga sabu-sabu terbungkus plastik klip dengan berat bruto 59,22 gram atau berat bersih 47,02 gram. Kemudian polisi menyita 3 unit sepeda motor, satu timbangan digital, dan uang tunai Rp 4 juta.

Adapun barang bukti yang disita dari ER berupa dua ponsel dan satu unit sepeda motor.”arang bukti yang disita dari SUB dua ponsel dan satu unit sepeda motor Shogun,” ujar Aipda Husaini.

BACA JUGA  Musim Hujan, Ular Kobra Teror Banjarmasin
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Bupati Batola Diuji Guru Besar saat Indonesia Visionary Leader

Read Next

Sengketa PSU Pilgub Kalsel: Tim H2D Siapkan 476 Bukti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *