Masyarakat Maritim Vaksinasi Massal di Pelabuhan Trisakti

Fariz Hariyoso (tiga dari kanan) saat vaksinasi massal di Trisakti, Rabu (30/6/2021).

Salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi, salah satunya adalah program 1 juta vaksin per hari yang dimulai dari akhir bulan Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut PT Pelindo III Regional Kalimantan berpartisipasi menjadi fasilitator menyediakan Terminal Penumpang Trisakti sebagai sarana pelaksanaan Program Vaksinasi yang dimotori oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu (30/6) ditinjau langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko dengan didampingi CEO Pelindo III Regional Kalimantan Fariz Hariyoso.

Tim vaksinator gabungan yang terdiri dari Lanal Banjarmasin, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tingkat I Banjarmasin, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, RSUD Ansari Saleh, dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru.

Lembaga ini mempersiapkan 500 dosis vaksin melayani masyarakat maritim yang berdomisili di sekitar Pelabuhan dan tentunya bagi para penumpang kapal laut yang sedang berada di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin.

Herbiyanto menyampaikan dalam persnya, bahwa program vaksinasi yang bertajuk serbuan vaksinasi masyarakat maritim tersebut bertujuan menyukseskan program percepatan pemberian vaksin yaitu satu juta vaksin sehari sesuai arahan Presiden RI Jokowi melalui Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Fariz Hariyoso menambahkan sebagaimana dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, PT Pelindo III mensukung penuh segala upaya percepatan penanganan pandemi covid 19.

“Pemutiaan mata rantai penyebaran COVID-19 merupakan salah satu faktor pensukung dalam rangka pemulihan kondisi kesehatan masyarakat dan tentunya perbaikan ekonomi secara menyeluruh,” tutup Fariz Hariyoso.

bumn #pelindo3 #tni #angkatanlaut #vaksinasi

Masyarakat di Banjarmasin ikut vaksinasi massal di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Rabu.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Teluk Tamba Ditarget Penghasil Albumin di Batola

Read Next

Mahasiswa Banjarmasin Aksi Tolak Pelemahan KPK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *